Gaming News
for SEO
Gaming News

10 Game Terbaru yang Dirilis pada November 2021

31 October 2021Adi Nawan

Bulan ini menjadi bulan yang bagus bagi para pecinta game shooter.

Bulan November biasanya menjadi bulan terbaik bagi para gamer karena judul-judul besar biasanya menjadikan bulan ini sebagai bulan perilisan sebelum masa liburan datang. Namun November tahun ini mungkin bukan menjadi bulan terbaik, yang bahkan terasa lebih sepi ketimbang bulan Oktober lalu. Tapi bukan berarti bulan ini tidak memiliki game-game yang wajib dinantikan.

Perhatian utama untuk untuk bulan ini ada pada pertarungan dua game first person shooter terbesar yaitu Battlefield 2042 melawan Call of Duty: Vanguard. Keduanya membawa tema yang berbeda dengan keunggulannya masing-masing. Selain itu ada seri terbaru dari Forza Horizon 5 yang membawa kita ke Meksiko dan nuansa nostalgia dengan 3 game GTA:The Trilogy. Berikut daftar lengkapnya:

Call Of Duty: Vanguard

5 November 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

November ini dibuka dengan Activision yang membawa para pemain kembali ke masa lalu lewat Call of Duty: Vanguard. Dikembangkan oleh Sledgehammer Games, game ini memberikan pengalaman klasik dari seri Call of Duty terutama pada campaign berlatar Perang Dunianya yang kini dihadirkan dengan twist di dalamnya. Selain itu, game ini juga membawa mode multiplayer dan juga zombie yang dicintai oleh para fans.

Forza Horizon 5

9 November 2021 – PC, Xbox Series X|S, Xbox One

Salah satu game dengan hype tertinggi tahun ini nyatanya didapatkan oleh game balap milik Playground Games. Membawa pemain menjelajah ke alam Meksiko yang eksotis, Forza Horizon 5 menyediakan map terbesar yang pernah ada dalam serinya sekaligus ratusan pilihan mobil yang bisa dikendarai. Pemain juga akan disibukkan dengan berbagai aktivitas mulai dari balapan hingga mengeksplorasi reruntuhan kuno yang tersembunyi.

Jurassic World Evolution 2

9 November 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

Siapa gamer yang tidak ingin menjadi pemilik dari sebuah taman bermain yang berisi dinosaurus? Dan bila Anda menjadi salah satu yang telah menunggu lama sekuel dari game SimPark bertema dinosaurus maka bulan ini menjadi bulan yang menyenangkan karena developer Frontier akhirnya akan merilis sekuel Jurassic World Evolution. Dengan campaign baru, berbagai kostumisasi, dan juga ‘Chaos Theory’, game ini akan menguji kehandalan pemain menghadapi skenario tidak terduga.

The Elder Scrolls: Skyrim Anniversary Edition

11 November 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

Terlepas dari teriakan para fans yang telah lelah dengan TES: Skyrim, nyatanya Bethesda masih melihat potensi besar atas salah satu mahakaryanya ini. Dan dalam ulang tahunnya yang kesepuluh, Skyrim kini mendapatkan edisi Anniversary yang sejatinya adalah Spesial Edition yang telah dirilis pada 2016 lalu dengan tambahan berbagai konten dari Creation Club dan juga fitur-fitur baru seperti mini-game memancing.

Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition

11 November 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

Impian para fans Grand Theft Auto agar trilogi game 3D universe mendapatkan remaster kini menjadi kenyataan. Meskipun pada akhirnya para fans memiliki reaksi yang beragam terhadap trailer perdana yang dirilis. Rockstar membawa GTA III, Vice City, dan San Andreas dengan tampilan modern sekaligus masih mempertahankan style originalnya.

Shin Megami Tensei V

12 November 2021 – Nintendo Switch

Meneruskan serinya yang sudah berjalan lama, instalasi terbaru dari Shin Megami Tensei ini akan siap dimainkan oleh para pemilik Nintendo Switch. Ia akan kembali mengajak pemain ke Tokyo di dimensi lain untuk membasmi para iblis. Seperti seri-seri sebelumnya, pemain akan melakukan negosiasi dan fusion dengan iblis lain untuk mendapatkan kekuatan khusus dalam pertarungan bergaya press-turn yang ikonik dari serinya.

Sherlock Holmes: Chapter One

16 November 2021 – PC, PS5, Xbox Series X|S

Bagi para pecinta detektif legendaris, game Sherlock Holmes: Chapter One akan menjadi game yang tidak boleh dilewatkan. Developer Frogware mengambil langkah baru dengan membawa pemain ke masa muda Holmes dalam menginvestigasi rumah masa kecilnya. Game ini memiliki variasi gameplay mulai dari pemecahan misteri hingga aksi pertarungan yang seru.

Battlefield 2042

19 November 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

Saingan dari Call of Duty ini memang datang lebih belakangan, namun kelihatannya hal tersebut tidak membuat EA dan DICE takut. Karena, Battlefield 2042 menjadi game Battlefield paling ambisius yang tidak hanya membawa serinya ke akar aslinya sebagai game multiplayer, tapi juga membawa map-map klasiknya menjadi satu tanpa embel-embel remaster atau remake.

Pokemon Brilliant Diamond and Shining Pearl

19 November 2021 – Nintendo Switch

Nintendo kelihatannya tidak ingin ketinggalan tren remake dan remastered yang dilakukan game-game PC dan konsol lainnya. Maka tidak mengejutkan bila Nintendo kini akhirnya menghadirkan game Pokemon mereka dari masa Nintendo DS ke Nintendo Switch. Para pemain akan diajak kembali berpetualang ke Region Sinnoh dengan grafis yang telah dirombak total menjadi lebih modern dan indah namun tetap mempertahankan gameplay original klasiknya.

Final Fantasy XIV: Endwalker

23 November 2021 – PC, Mac, PS4, PS5

Untuk yang terakhir ini mungkin memang game baru, namun Endwalker merupakan ekspansi terbesar yang didapatkan oleh Final Fantasy XIV. Dalam ekspansi ini, akan ada banyak konten termasuk kelas baru yaitu Sage dan Reaper yang akan membuat para pemain sibuk, sekaligus memberikan konklusi akhir ke dalam cerita panjang yang telah dibawa oleh game-nya. Namun Square Enix juga memastikan kepada para fans bahwa hal tersebut bukan menjadi pertanda bahwa Final Fantasy XIV juga akan berakhir.

Penutup

Itu tadi adalah game-game menarik yang akan dirilis pada bulan November 2021 ini. Duel antara Call of Duty Vanguard dan Battlefield 2042 mungkin akan menjadi perhatian utama, ditambah dengan aksi balapan di jalanan Meksiko lewat Forza Horizon 5. Anda juga bisa bernostalgia dengan deretan remastered dan remakedari game-game klasik seperti GTA, Skyrim, dan juga Pokemon Brilliant Diamond and Shining Pearl.

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV