Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Masih Belum Puas, Bethesda Kembali Rilis Skyrim untuk yang Kesekian Kalinya

21 August 2021Daniel Hamiaz

Anniversary Edition berisi fitur memancing dan banyak konten dari Creation Club.

Bagi penggemar RPG, Anda tentu pernah bermain atau setidaknya pernah mendengar The Elders Scrolls V: Skyrim. RPG tersebut merupakan salah satu game yang terpopuler dan legendaris. Dunianya yang luas dan pengalaman bermain yang immersive menjadikan game ini salah satu standar untuk RPG modern.

Sumber: playstation.com

Bethesda, selaku developer The Elders Scrolls V: Skyrim, baru saja mengumumkan bahwa mereka akan merilis The Elders Scrolls V: Skyrim Anniversary Edition. Mereka menyatakan bahwa Anniversary Edition akan dirilis pada 11 November 2021 mendatang.

Seperti namanya, Anniversary Edition merupakan bentuk selebrasi sepuluh tahunnya perilisan The Elders Scrolls V: Skyrim. Sebagai info, game tersebut untuk pertama kalinya dirilis pada 11 November 2011.

Banyak hal baru yang akan ditambahkan ke dalam Skyrim edisi ini, seperti fitur memancing dan juga banyak fan-made item buatan Creation Club. Buat yang belum tahu, Creation Club adalah komunitas modder untuk game-game Bethesda. Bethesda menawarkan lebih dari 500 hal unik, meliputi quest, dungeon, bos, senjata, magic, dan masih banyak lagi.

Skyrim merupakan salah satu game ikonik sampai sekarang yang popularitasnya sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Game ini sudah terjual lebih dari 30 juta copy di seluruh dunia. Bahkan game ini tercatat telah terjual sebanyak 3,4 juta copy fisik hanya dalam kurun waktu 2 hari setelah dirilis. Valve juga pernah menyatakan bahwa Skyrim merupakan game yang terjual paling cepat di Steam.

Sumber: Skyrim

The Elders Scrolls V: Skyrim juga dinyatakan sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa. Game tersebut juga pernah menyabet banyak penghargaan. Di antaranya adalah GameSpot’s “Readers’ Choice” Award untuk kategori PC Game of the Year, penghargaan dari Spike TV untuk RPG of the Year dan masih banyak lagi. Bahkan untuk versi VR-nya, Skyrim pernah memenangkan Best VR Game pada Golden Joystick Awards di tahun 2018.

Edisi spesial tersebut nantinya dirilis untuk platform PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One dan PC. Bagi pemain yang telah memiliki game tersebut, edisi ini bisa didapatkan secara gratis.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV