31 October 2021

by Daniel Hamiaz

Genshin Impact Perlihatkan Kemampuan Thoma Lewat Trailer

Thoma akan dirilis pada tanggal 2 November mendatang, mendampingi Hu Tao.

Genshin Impact akhirnya merilis detail dan cerita latar mengenai Thoma, karakter Pyro bintang 4 terbaru mereka. Ia memiliki gameplay yang cukup solid dan penampilan yang menarik.

Thoma dideskripsikan sebagai karakter support yang dapat menyerang dan melindungi di waktu yang sama. Ia memiliki mekanik shield, yang mampu melindungi pemain dari serangan. Elemental Burst-nya akan mengeluarkan serangan Pyro area, setiap kali karakter aktif melakukan serangan.

Sekilas, tidak ada yang menarik dari shield milik Thoma, namun ternyata ada mekanik baru mengenai shield tersebut. Berbeda dengan shielder lain, seperti Zhongli, Xinyan, maupun Diona, yang akan me-resetshield mereka setiap kali memasang shield yang baru, Thoma mampu menumpuk kekuatan (stacking) Shield-nya secara terus menerus.

Dengan demikian, dalam urusan shield, maka Thoma memiliki potensi untuk menyamai ketebalan shield Zhongli, yang memegang predikat shield terkuat, dengan beberapa persyaratan dan rotasi yang perlu diperhatikan tentunya. Shield yang ia hasilkan dapat menahan damage Pyro 250% lebih efektif.

Untuk aspek offensive-nya, setiap kali ia menggunakan Elemental Burst, Thoma akan memberikan sebuah gelombang Pyro, di depan karakter aktif, setiap kali karakter tersebut menyerang. Gelombang tersebut bersifat area dan dapat dipicu setiap satu detik sekali.

sumber: Genshin Impact

Berikut ini cerita latar Thoma:

"Thoma merupakan salah satu penjaga di Klan Kamisato. Jabatan resminya adalah "Pengurus Rumah Tangga", dan dia bertanggung jawab mengurus kebersihan dan memasak. Namun, Thoma sebetulnya jarang berada di Komisi Yashiro. Dia lebih sering berada di luar, diam-diam mengurus perkara yang sifatnya lebih spesifik."

Thoma merupakan karakter Pyro bersenjata polearm bintang 4 terbaru, yang akan mengisi jajaran karakter bintang 4 yang telah ada di Genshin Impact. Kehadirannya nanti akan mengubah komposisi tim yang sudah ada.

Dengan demikian, bagi pemain yang menginginkan karakter support yang memberikan shield, dan belum memiliki Zhongli atau Diona, Thoma merupakan karakter yang tepat.

Ia akan dirilis pada 2 November mendatang, bersama dengan Hu Tao, salah satu karakter yang ditunggu-tunggu rerun-nya di Genshin Impact.