Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Microsoft Umumkan Forza Horizon 5, Bawa Game-nya Ke Mexico

15 June 2021Adi Nawan

Forza mengajak para pemain berpetualang ke alam Mexico yang eksotis

Seri Forza Horizon tentunya menjadi salah satu seri yang disukai oleh banyak pecintagame balap mobil. Selalu menghadirkan dunia yang indah dan berbeda-beda untuk dijelajahi membuat setiap serinya menjadi unik.

Setelah sebelumnya para pemain diajak merasakan indahnya pedesaan Inggris, maka kini pemain diajak berpetualang di alam eksotis Mexico. Forza bahkan mendesrikpsikan seri ke-5 ini sebagai “seri Horizon terbesar dan paling beragam yang pernah ada”.

Forza Horizon 5 diumumkan pada Showcase milik Xbox dan Bethesda Games pada gelaran virtual E3 2021. Dalam presentasinya, game ini menunjukkan berbagai lokasi eksotis yang bisa diakses para pemain nantinya.

Mulai dari gunung berapi aktif bersalju yang dijelaskan sebagai titik tertinggi yang pernah ada dalam game Horizon dengan detail dan akurasi data fotogrametri yang realitstis. Selain gunung, dunia Forza Horizon 5 juga akan memiliki hamparan padang pasir luas, hutan hujan yang rimbun dan dipenuhi dengan reruntuhan kuno, hingga kota Guanajuato yang berwarna-warni.

Visual dari game ini tampil indah dan mengalami peningkatan yang lumayan signifikan dari game sebelumnya. Detail tekstur baik pada mobil dan lingkungan hingga penggunaan ray-tracing semakin membuat game ini tampak realistis.

Selain trailer, Microsoft juga memberikan trailer gameplay untuk lebih banyak menunjukkan detail dari game-nya. Yang pertama adalah campaign mode yang dalam deskripsinya dikatakan bahwa pemain akan mengeksplorasi beragam lokasi baru di Mexico untuk mengembangkan festival mereka. Mode ini kelihatannya tidak jauh berbeda dengan Horizon sebelumnya.

Dipamerkan juga “Horizon Live server” yang memungkinkan semua pemain yang ada di dalam game-nya adalah pemain asli. Pada instalasi sebelumnya, dunia dari Forza Horizon mayoritas diisi oleh AI bernama “Drivatar”

Salah satu hal kecil yang mendapat banyak perhatian dari banyak fans adalah ketika pada trailer tersebut memperlihatkan sebuah Mclaren 720 Spyder yang tengah berhenti untuk membuka atapnya. Fitur ini memang menjadi salah satu fitur yang diinginkan oleh para fans sejak lama.

Mini game baru bernama Pinata Pop

Ditampilkan juga berbagai mini games yang bisa dinikmati oleh para pemain nantinya. Mini games lama seperti mode ‘battle-royale’mereka yaitu Eliminator kembali ke game ini. Mini games baru juga ditunjukkan seperti Pinata Pop yang akan meminta para pemain menabrak pinata di sekitar map.

Terakhir, Forza juga memperkenalkan fitur EventLab yang memungkinkan para pemain untuk membuat balapan, tantangan, stunts, dan bahkan mode game baru di dalam game-nya untuk dimainkan bersama-sama.

Forza Horizon 5 akan dirilis pada 9 November 2021 mendatang untuk konsol Xbox Series X|S, Xbox One, dan juga PC. Game ini juga akan masuk ke dalam Steam dan juga Xbox Game Pass Ultimate.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV