20 May 2023

by Galih

Reboot Mortal Kombat 1 Resmi Diumumkan

Seri terbaru ini memulai kembali sekaligus melanjutkan kisah sebelumnya

Penuh darah dan kekerasan, seri game fighting Mortal Kombat memang memiliki basis fansnya tersendiri, sehingga tidak mengherankan bila kehadiran seri terbarunya sangat dinantikan oleh banyak gamer.

Dan akhirnya, Warner Bros. Games dan developer NetherRealm Studios secara resmi mengumumkan game terbaru mereka, yang secara mengejutkan akan berjudul Mortal Kombat 1.

Game yang seharusnya menjadi instalasi ke-12 ini memang memilih kembali ke angka satu karena game ini memang diposisikan sebagai 'soft reboot' untuk serinya. Alhasil, game ini akan memberikan banyak hal baru.

Yang pertama dan utama adalah pada sisi cerita. Di Mortal Kombat 1 pemain akan menemui cerita baru yang uniknya merupakan kelanjutan dari kisah di game sebelumnya, Mortal Kombat 11.

Melalui trailer perdananya, Liu Kang yang berhasil mendapatkan kekuatan Fire God diperlihatkan membuat semesta baru yang dihuni oleh 'versi muda' dari karakter-karakter ikonik Mortal Kombat yang tentunya sudah dikenal oleh para fans.

Kung Lao, Raiden, Kitana, Mileena, Scorpion, Sub-Zero, hingga Shang-Tsung akan kembali ke seri game baru ini. Dan semua karakter tersebut kini hadir dengan tampilan muda yang fresh dan berbeda dari seri-seri Mortal Kombat sebelumnya.

Sayangnya, masih belum dijelaskan secara mendetail bagaimanakah arah cerita dari semesta baru dari Mortal Kombat ini. Apalagi dalam trailer-nya Liu Kang mengedepankan tentang masalah "pilihan".

Tapi yang pasti, NetherRealm Studios memastikan bahwa Mortal Kombat 1 ini akan tetap membawa berbagai aksi fatality sadis yang telah menjadi ciri khas serinya.

https://www.youtube.com/watch?v=UZ6eFEjFfJ0

Menariknya, Warner Bros. Games mengatakan bahwa Mortal Kombat 1 akan memiliki DLC yang bernama Kombat Pack. DLC ini akan memuat banyak hal, dengan yang paling menarik adalah hadirnya aktor Jean-Claude Van Damme sebagai skin dari Johnny Cage.

Bagi yang belum tahu, Van Damme memang pernah bermain di film Street Fighter pada tahun 1994. Namun dirinya tidak memerankan Johnny Cage melainkan Col. Guile. Tentunya akan menarik melihat Van Damme menjadi karakter baru dalam game ini.

Mortal Kombat 1 ini direncanakan untuk dirilis pada 19 September 2023 mendatang. Game ini akan dirilis untuk semua platform mulai dari PlayStation 5, Xbox Series, PC, bahkan hingga Nintendo Switch.