Dukungan Bahasa Indonesia untuk Galaxy AI Akhirnya Tersedia, Siapkan Perangkat Galaxy S24 Anda

Mulai 26 April nanti, pengguna perangkat Galaxy S24 Series bisa mengecek ketersediaan Language Pack untuk fitur terjemahan di Galaxy AI. 

Galaxy AI adalah salah satu fitur menarik yang hadir di perangkat Galaxy S24 Series. Namun satu yang mengganjal, dukungan Bahasa Indonesia belum hadir ketika produk dirilis. Nah, saatnya telah tiba. Dukungan Bahasa Indonesia sudah hadir di Galaxy AI. 

Lewat rilis resmi, Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan dukungan atau kehadiran pilihan Bahasa Indonesia pada fitur dari galaxy AI. Mulai 26 April nanti, pengguna perangkat Galaxy S24 Series bisa mengecek ketersediaan Language Pack untuk fitur terjemahan di Galaxy AI. 

“Hari ini, Bahasa Indonesia sudah tersedia di paket pilihan bahasa Galaxy AI di Galaxy S24 series.  Pengguna Galaxy S24 Series bisa menerjemahkan berbagai bahasa asing ke Bahasa Indonesia, atau sebaliknya, saat menggunakan fitur-fitur seperti Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, dan Note Assist. Kami paham ini sudah begitu dinantikan oleh konsumen di Indonesia, jadi kami memastikan pengguna akan menikmati pengalaman yang seamless dalam berkomunikasi. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen kami dalam mentransformasi penggunaan AI di perangkat mobile melalui terobosan-terobosan signifikan yang bermakna,” ujar Harry Lee, President of Samsung Electronics Indonesia.

Sebagai informasi, sebelumnya dukungan Galaxy AI hadir dengan 13 bahasa pada saat peluncuran yang kemudian bertambah seiring pembaruan yang ada. Kini Bahasa Indonesia bisa Anda terjemahkan ke 15 bahasa yang telah tersedia. Kehadiran Bahasa Indonesia ini akan berguna bagi mereka yang ingin menikmati fitur Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, dan Note Assist di perangkat Galaxy S24 Series. 

Dukungan Bahasa Indonesia memang menjadi salah satu hal yang banyak ditanyakan pada saat peluncuran Galaxy S24 Series. Beberapa rekan termasuk saya sendiri juga menunggu kehadiran dukungan bahasa lokal, karena akan melengkapi fitur translasi yang kerap dibutuhkan dalam bekerja. 

Kini, Galaxy AI jadi semakin lengkap dan bisa semakin berguna untuk berbagai kegiatan terutama yang mendukung pekerjaan. Salah satunya adalah menerjemahkan rekaman atau konten teks dari bahasa lain. Kini bisa dengan mudah langsung diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. 

Berikut cara untuk menikmati Bahasa Indonesia di Galaxy AI.

Pengguna Galaxy S24 Series bisa mengaktifkan Bahasa Indonesia di Galaxy AI dengan 3 langkah berikut ini:

  1. Usap layar ke atas (swipe up)
  2. Ketik “Language Packs” pada kolom Search, pilih “Language Packs for translation
  3. Unduh “Indonesia”