30 May 2023

by Galih

Motor Listrik ALVA Resmi Luncurkan Model Baru, Cervo

ALVA berusaha melengkapi gaya hidup modern masyarakat Indonesia

Usaha brand motor listrik lokal, ALVA, untuk memopulerkan motor listrik ternyata terus dilakukan. Kini, ALVA menghadirkan model motor listrik terbarunya yang disebut sebagai ALVA Cervo.

Cervo sendiri dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan iklim Indonesia. ALVA berharap model barunya ini dapat memberikan pengalaman unik untuk melengkapi gaya hidup masyarakat Indonesia.

Peluncuran ALVA Cervo ini dilakukan pada Sabtu, 27 Mei 2023 di ALVA Experience Center SCBD Lot 6, Jakarta Selatan. Dalam acara tersebut, ALVA melalukan product unveiling dan juga test ride untuk para tamu dan awak media.

ALVA menyebut Cervo telah mendapatkan penyempurnaan di berbagai aspek, mulai dari desain, performa, hingga konektivitas yang terbaru. ALVA juga mengumumkan slogan baru bertajuk "Boost Your Next Move".

Image Credit: ALVA

"Dengan desain modern Italia berkelas dunia, ALVA Cervo hadir dengan desain sporty elegan di mana perpaduan setiap unsur desainnya dibuat sangat proporsional," tulis pihak ALVA dalam siaran pers.

ALVA menjadikan Cervo sebagai kendaraan yang tidak hanya menonjolkan performa, namun juga kemewahan dan keanggunan yang memberikan karakter kuat dan mendalam ketika dikendarai.

Selain itu, ALVA Cervo juga telah dilengkapi dengan berbagai penyempurnaan teknologi. Salah satu yang disoroti adalah integrasi motor listrik dengan aplikasi My ALVA, sebab aplikasi ini kini juga telah memiliki banyak fitur baru.

Fitur-fitur baru itu antara lain adalah Theft Prevention untuk mencegah pencurian, Fall Down Alert yang berfungsi untuk menginfokan ketika motor terjatuh, hingga fitur Geofencing Alarm yang berfungsi untuk memperingatkan ketika motor berjarak lebih dari 50 meter dari pengguna.

Melihat motornya sendiri, ALVA Cervo telah dilengkapi dengan Next Generation Powertrain, membuat motor listrik ini memiliki tenaga maksimum dan torsi tinggi hingga 53,5 Nm. Kecepatan maksimalnya ada di 103 km/jam.

Spesifikasi tersebut ditopang oleh baterai yang membuat ALVA Cervo dapat melaju hingga 125 km. Agar aman digunakan di Indonesia, pihak ALVA memastikan bahwa Cervo dapat dan aman digunakan saat banjir hingga kedalaman 50 cm.

Untuk membuatnya semakin menarik, ALVA Cervo hadir dalam lima warna, yaitu Nebula Green, Mars Cooper, Edgy Turquoise, Halo White, dan Supernova Black. Ada juga 2 pilihan warna aksen yaitu hitam atau putih.

Terakhir, ALVA membanderol Cervo ini dengan harga Rp42.750.000 untuk unit dengan 2 baterai (OTR Jakarta) dan Rp37.750.000 untuk unit dengan 1 baterai (OTR Jakarta).