5 October 2022

by Yubian Asfar

5 Hero Counter Beatrix Mobile Legends yang Ampuh Hingga Late Game

Betrix menjadi hero Marksman yang sangat sulit dilawan karena mampu menyesuaikan skill saat berperang

Setelah membahas hero counter Wawan di Mobile Legends: Bang Bang, tulisan kali ini akan membahas cara counter hero Marksman lainnya yaitu Beatrix.

Hero satu ini cukup sulit dilawan karena skill set miliknya yang menyesuaikan berbagai kondisi.

Keunikan utama yang ditawarkan oleh Beatrix adalah kemampuan mengganti senjata hingga 4 tipe yaitu Nibiru (handgun), Wesker (rifle), Bennet (shotgun), dan Renner (sniper).

Bila ingin memberikan burst damage besar maupun serangan secara terus menerus, maka Beatrix jadi pilihan yang tepat. Beatrix juga jadi hero langganan untuk digunakan selama MPL ID Season 10, salah satunya oleh Skylar dari tim RRQ Hoshi.

https://www.youtube.com/watch?v=iyZsFr9XZH0

Dari jam terbang penulis di ranked Mythic, Beatrix sendiri bisa dilawan atau di-counter dengan beberapa hero. Apa saja caranya?

Hero apa yang bisa digunakan untuk mengalahkan Beatrix? Berikut ulasan singkatnya 5 hero counter Beatrix Mobile Legends .

5. Masha

Sebagai hero pembuka memang Masha jadi pilihan tepat untuk mengalahkan Beatrix. Kunci utama untuk mengalahkan Beatrix adalah menempel ketat hero tersebut dan Masha bisa melakukannya.

Bahkan Ryan "KB" pada konten miliknya - yang bisa Anda lihat di sini, menjelaskan META dari MPL PH yaitu cara RENEJAY mengalahkan OUTPLAYED dengan menggunakan Masha.

Anda bisa mengalahkan Beatrix dengan menggunakan seluruh skill set milik Masha seperti Wild Power (skill 1), Howl Shock (skill 2) agar lawan menerima efek slow, dan kombinasi buff dari Thunderclap (ultimate skill).

4. Kaja

Meski Beatrix mampu menyesuaikan cara melawan hero lain, namun sergapan dari Kaja akan sangat efektif hingga ke fase late game.

Tentu Anda cukup mencari momentum di semak-semak dan menggunakan Divine Judgement (ultimate skill) untuk menangkap Beatrix, tentunya dengan mengajak salah satu hero core dari tim Anda untuk memberikan damage tambahan.

3. Natalia

Natalia sendiri setelah mengalami rework jadi salah satu hero counter alami para hero Marksman. Assassin satu ini bisa memberikan serangan burst dengan Assassin Instinct (skill pasif) miliknya dari semak-semak.

Lalu seluruh skill set milik Natalia juga bisa merusak permainan Beatrix seperti Claw Dash (skill 1), ditambah Smoke Bomb (skill 2) agar Beatrix tidak bisa menyerang Anda dengan basic attack. Lalu Anda juga bisa menuntaskan misi mengeliminasi lawan dengan buff serangan dari The Hunt (ultimate skill) yang sangat efektif.

2. Silvanna

https://www.youtube.com/watch?v=Tn8FxU9eXkU

Sama seperti Kaja, konsep Silvanna adalah untuk menangkap Beatrix lewat Imperial Justic (ultimate skill) miliknya.

Anda juga bisa memberikan serangan damage tambahan dari Spiral Strangling (skill 2) dan mengambil item wajib yaitu Glowing Wand ketika menggunakan Silvanna.

1. Argus

Pilihan utama sekaligus terbaik adalah Argus, mengapa demikian? Argus menjadi hero yang juga mendapatkan rework di Meteoric Sword (skill 2) miliknya yang bisa digunakan 2 kali.

Lalu Beatrix yang kerap menggunakan Bennet (shotgun) saat pertarungan jarak dekat memang menyulitkan karena memiliki burst damage yang besar. Namun Argus memiliki Eternal Evil (ultimate skill) yang membuatnya tidak bisa mati dalam rentang waktu tertentu, tentunya sangat efektif menempel Beatrix.

Anda juga bisa menangkap Beatrix dengan Demonic Grip (skill 1) miliknya yang bisa memberikan efek stunt sekaligus menarik Argus ke arah target lawan, dalam hal ini Beatrix.