3 Kejutan di MPL ID Season 12 Week 5: Geek Fam ID Sukses Tundukkan ONIC

Geek Fam ID sukses mengalahkan finalis ESL Snapdragon Pro Series; Bigetron Alpha dan ONIC

Setelah selesainya MPL ID Season 12 Week 4, kini fase Regular Season untuk MPL Indonesia Season 12 kembali digelar untuk minggu kelima atau Week 5. Tentu turnamen ini menjadi hal yang penting mengingat 2 tim teratas akan melaju ke M5 World Championship.

Selesainya minggu kelima membawa hasil yang cukup mengejutkan yaitu Dewa United Esports, tim debutan yang menempati posisi buncit. Selain itu, Geek Fam ID berhasil mencuri perhatian dengan 2 kemenangan penting.

EVOS Legends juga belum menghasilkan performa yang konsisten, sama dengan Alter Ego Esports. Apakah akan banyak perubahan yang terjadi meski fase Regular Season baru akan selesai di minggu kedelapan?

Libas Tim Favorit Juara, Geek Fam ID Kalahkan ONIC dan BTR

Sumber: MPL Indonesia

Geek Fam ID lagi-lagi membawa kejutan, tim yang belum pernah sekalipun menginjakkan kaki ke laga Playoff MPL Indonesia kali ini berhasil membawa 2 kemenangan penting.

Bagaimana tidak, Baloyskie dkk. mampu menang melawan 2 tim favorit juara, Bigetron Alpha dan ONIC, lewat laga yang sengit.

Alter Ego Tidak Konsisten dan Isi Klasemen Bawah

Sumber: MPL Indonesia

Alter Ego yang sempat meraih win-streak kembali gagal meraih hasil konsisten. Tim yang diisi oleh Celiboy dkk. tersebut bahkan kalah melawan tim yang kurang difavoritkan seperti Rebellion Zion, dan juga kalah melawan RRQ serta ONIC.

Sampai minggu kelima, Alter Ego juga harus puas di klasemen terakhir dengan torehan 4 kemenangan dan 8 kekalahan.

Tidak Ada Dominasi, Week 5 Bawa Hasil Pertandingan yang Merata

Sumber: MPL Indonesia

Kejutan terakhir yang terjadi di minggu kelima adalah laga yang sengit dari tim-tim yang bertanding. Seperti contoh, Alter Ego yang kalah melawan Rebellion Zion berhasil menang melawan Bigetron Alpha.

Di sisi lain, RRQ yang menang membawa 2 kemenangan, meski hasilnya sengit yaitu kemenangan kontra Alter Ego dan AURA Fire. ONIC sendiri harus puas hanya membawa 1 kemenangan pasca dikalahkan Geek Fam ID lewat skor 2-0.

Berikut hasil MPL ID Season 12 Week 5:

Sumber: MPL Indonesia

Geek Fam ID secara mengejutkan bermain sangat baik di minggu kelima. Di sisi lain, EVOS Legends tidak membawa matchday mengingat harus memenuhi slot pertandingan dari minggu ke minggu yang kini dimulai dari Kamis hingga Minggu.

Dan berikut adalah jadwal di MPL ID Season 12 Week 6:

Sumber: MPL Indonesia

Pada minggu keenam, EVOS Legends akan kembali bertanding melawan Geek Fam ID, Alter Ego, dan Dewa United Esports. Tentu performa tim tersebut masih jauh dari kata memuaskan, lantas apakah akan ada kejutan lagi di minggu keenam?

Tertarik menonton secara langsung gelaran MPL ID Season 12? Anda bisa menontonnya di XO Hall, Tanjung Duren, Jakarta Barat dan membeli tiketnya terlebih dahulu.

Anda juga bisa menonton live stream MPL ID Season 12 melalui kanal YouTube MPL Indonesia di sini. Pada musim ini, gelaran Regular Season akan berlangsung lebih lama yaitu dari Kamis hingga Minggu.