3 Momen di MPL ID Season 12 Week 3: Kejutan dari Tim-tim Underdog!

Tim-tim besar tidak bisa mendulang poin maksimal di minggu ketiga MPL Indonesia Season 12

MPL ID Season 12 kembali membawa kelanjutan dari fase Regular Season tepatnya di Week 3 alias minggu ketiga. Pada musim kali ini ada banyak perubahan yang terjadi dari berbagai aspek seperti roster update.

Bila nama-nama besar seperti RRQ, ONIC hingga Bigetron kerap menjaga win streak, namun pada minggu ketiga justru mendapatkan kejutan. Benar, tim underdog yang kerap diremehkan atau kurang difavoritkan berhasil mencuri poin di minggu ketiga.

Kejutan apa saja yang tersaji di minggu sebelumnya? Apa momen menarik yang tersaji selama pertandingan sengit di MPL ID Season 12 tersebut?

AURA Fire Curi Poin dari 2 Tim Unggulan

Banyak yang meremehkan kehadiran AURA Fire, terhitung sejak awal musim mengingat tim tersebut bahkan tidak mampu meraih kemenangan. Akhirnya setelah melakukan evaluasi internal, kini tim AURA Fire bisa melakukan perlawanan.

Tim tersebut baru saja meraih poin dari Bigetron Alpha yang sedang on-fire dan mengalahkan juara bertahan MPL dan MSC, ONIC Esports lewat skor 2-0 tanpa balas.

Meski begitu, minggu ini sedikit ternoda ketika AURA Fire harus kalah kontra EVOS Legends dengan skor tipis 2-1.

Geek Fam ID Pecahkan Win Streak RRQ

RRQ harus tertunduk lesu di minggu ketiga ketika tim Geek Fam ID dengan status tim underdog mampu memberikan perlawanan. Bagaimana tidak, Baloyskie dkk. bisa mengentaskan RRQ lewat skor 2-1, hasil yang sangat sengit.

Meskipun begitu, banyak yang beralasan karena RRQ tidak mengeluarkan kekuatan penuh dengan pemain inti. Namun kalah tetaplah kalah dan Geek Fam ID layak untuk tersenyum di minggu ketiga dengan torehan 1 kemenangan dan 1 kekalahan.

Kalah dari ONIC, EVOS Legends Lakukan Perombakan Tim

EVOS Legends bertanding sebanyak tiga kali pada minggu ketiga dengan melawan Dewa United Esports, ONIC Esports, dan AURA Fire. Dari 3 pertandingan, mereka berhasil 2 kali menang dan menelan 1 kekalahan.

Kekalahan itu muncul kontra ONIC Esports, sang juara bertahan MPL Indonesia dengan skor telak 2-0. Hasil ini memicu perdebatan antara tim dan pelatih, yaitu Age dan Hijume terlihat dari cuplikan di EVOS TV.

Sumber: EVOS Esports

Meskipun dinilai profesional dan masih batas wajar, rupanya EVOS Legends melakukan perubahan masif yaitu Hijume, dan DreamS akan pindah ke MDL, dan Douma dari MDL akan ke MPL. Selain itu, Saykots dan Clawww juga akan rehat dari skena kompetitif.

Berikut hasil MPL ID Season 12 Week 3:

Sumber: MPL Indonesia

RRQ hanya bermain sekali di minggu ketiga dan menelan kekalahan kontra Geek Fam ID. Di sisi lain, Rebellion Zion belum mampu menemukan permainan terbaiknya dengan 2 kekalahan.

Dan berikut adalah jadwal di MPL ID Season 12 Week 4:

Sumber: MPL Indonesia

Pada laga mendatang, Alter Ego yang absen di minggu ketiga akan bermain di 3 hari dari total 4 hari. Tim satu ini memang jauh dari kata memuaskan karena masih belum meraih kemenangan satu kali pun dan harus menelan 5 kekalahan beruntun!

Tertarik menonton secara langsung gelaran MPL ID Season 12? Anda bisa menontonnya di XO Hall, Tanjung Duren, Jakarta Barat dan membeli tiketnya terlebih dahulu.

Anda juga bisa menonton live stream MPL ID Season 12 melalui kanal YouTube MPL Indonesia di sini. Pada musim ini, gelaran Regular Season akan berlangsung lebih lama yaitu dari Kamis hingga Minggu.