4 September 2022

by Yubian Asfar

5 Hero Counter Wanwan Mobile Legends yang Efektif

Hero Marksman satu ini memang sangat menyulitkan di pertarungan jangka panjang tapi ada cara mengatasinya

Wanwan menjadi salah satu hero Mobile Legends yang sangat sering digunakan di kelas Marksman. Memang memiliki kelincahan menjadi salah satu kelebihan dari hero satu ini.

Dengan skill pasifnya yaitu Tiger Pace, Wanwan akan bergerak setelah menyerang lawan dengan basic attack. Tidak ada yang menampik, memang sangat sulit melawannya ditambah skill 2 yaitu Needles in Flowers yang bisa berfungsi sebagai debuff untuk skill crowd control.

Bahkan, Wanwan di MPL Indonesia Season 10 menjadi pilihan setia para pemain profesional seperti Caid dari Aura Fire dan Clover dari EVOS Legends. Aura Fire menggunakan Wanwan pada pertandingannya melawan Rebellion Zion di MPL ID Season 10 Week 3.

Penulis juga cukup sering melawan Wanwan di beberapa kesempatan di rank Mythic. Faktanya memang Wanwan menjadi Marksman andalan bersanding dengan Brody, Beatrix, Claude, dan lain sebagainya.

Ada cara untuk mengalahkan Wanwan dengan 5 Hero Counter Wanwan Mobile Legends yang efektif:

1. Hayabusa

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Hero pertama untuk counter hero Wanwan adalah Hayabusa. Hero satu ini sangat efektif melawan Wanwan karena ultimate skill miliknya, Shadow Kill tidak bisa debuff.

Wanwan juga tidak bisa mengaktifkan ultimate skill miliknya ketika berhadapan dengan Hayabusa karena hero ini tidak bisa diserang saat menggunakan Shadow Kill.

2. Eudora

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Berikutnya hero efektif untuk counter Wanwan adalah Eudora, seorang Mage. Benar, Anda harus menjauhi salah satu hal ketika melawan Wanwan yaitu pertarungan jangka lama.

Eudora bisa melakukan instant kill terhadap lawan seperti Wanwan dengan skill set miliknya. Anda cukup menunggu Wanwan di semak-semak atau bush, lalu lakukan kombinasi mematikan yaitu skill 2 -> skill 1-> lalu ultimate skill dari Eudora ketika melawan Wanwan.

3. Natalia

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Berikutnya adalah Natalia, Assassin satu ini bisa melakukan instant kill melawan Wanwan. Fungsi utama dari skill 2, Smoke Bomb Natalia adalah tidak dapat diserang dengan basic attack, sehingga Wanwan tidak bisa berbuat apa-apa.

4. Khufra

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Tank satu ini sangat efektif melawan hero yang lincah seperti Wanwan. Skill set miliknya sangat berguna mencegah pergerakan, salah satunya Bounce Ball. Setelah tersudut Anda juga bisa menggunakan ultimate skill, Tyrant's Rage lalu memberikan momentum agar rekan setim bisa mengeliminasi Wanwan.

5. Phoveus

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Terakhir adalah Phoveus, sang Fighter bisa mengalahkan Wanwan dengan serangan burst damage miliknya.

Anda bisa menggunakan skill 2, Astaros Eye untuk menariknya kembali ke area yang dipilih dan menggunakan ultimate skill Demonic Force yang bisa digunakan berkali-kali dengan magic damage yang besar.

Sumber Gambar Header: YouTube Mobile Legends