Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

10 Game Terbaik yang Wajib Dimainkan Juni 2021

11 June 2021Adi Nawan

Ada banyak pilihan game untuk bulan ini

Memasuki pertengahan tahun 2021, tepatnya bulan Juni ini akhirnya para pengembang mulai merilis game-game terbaiknya. Mulai dari game indie hingga game AAA eksklusif memilih awal musim panas ini sebagai bulan perilisannya.

Dari sekian banyak judul yang dirilis bulan ini, kami telah merangkum 10 game terbaik yang akan dirilis pada bulan Juni 2021 ini agar Anda dapat dengan mudah memilih game apa yang akan dimainkan.

Wreckfest

1 Juni – PlayStation 5

Awal bulan ini langsung dibuka dengan game balapan gila-gilaan Wreckfest, yang sejatinya memang sebuah game lama namun baru masuk ke PS5. Dalam versi “next-gen”-nya ini Wreckfest menghadirkan peningkatan di sisi grafis yang membuat festival kehancuran dalam game ini semakin terasa. Gameplay-nya sendiri terbilang fun sehingga cocok untuk menambah koleksi Anda para pemilik PS5.

Sniper Ghost Warrior Contracts 2

4 Juni – PlayStation 4, Xbox One, PC

Game terbaru dari seri Sniper Ghost Warrior ini melanjutkan seri Contracts yang pertama. Anda akan ditempatkan di sebuah map terbuka untuk dengan bebas mengeksekusi target. Sekuel ini membawa beberapa pengembangan dari seri pertama mulai dari map yang lebih kompleks, cara yang lebih variatif untuk membunuh target, dan juga pilihan persenjataan yang lebih beragam untuk dieksplorasi.

Ratchet & Clank: Rift Apart

11 Juni – PlayStation 5

Setelah penantian cukup lama, PlayStation 5 akhirnya mendapatkan game AAA eksklusif terbarunya yaitu Ratchet & Clank: Rift Apart. Sesuai namanya, game ini mengeksplorasi adanya retakan dimensi yang membuat kedua protagonis kita terlempar ke dimensi lain dan ras Lombax diburu oleh Emperor Nefarious. Kerennya, kita akan memainkan karakter wanita baru bernama Rivet yang akan menjadi partner Ratchet selama jalannya cerita.

Guilty Gear Strive

11 Juni – PlayStation 5, PlayStation 4, PC

Bagi para pecinta game fighting terutama fans dari seri Guilty Gear, maka bulan Juni adalah bulan yang ditunggu-tunggu. Karena setelah 5 tahun menunggu akhirnya Guilty Gear mendapatkan sekuelnya. Seri ketujuh ini juga akan menjadi cerita pemungkas untuk kisah Guilty Gear yang sudah berlangsung selama 20 tahun. Sehingga, game yang satu ini ini tidak boleh dilewatkan oleh para fans.

Ninja Gaiden: Master Collection

10 Juni – PlayStation 4, Xbox One, Switch, PC

Seri legendaris Ninja Gaiden akhirnya muncul kembali setelah 7 tahun vakum. Meskipun sayangnya, game ini bukanlah game baru melainkan kompilasi remastered dari 3 game pertama dari serinya. Game ini akan membawa Anda kembali ke petualangan Rio Hayabusa di Ninja Gaiden Sigma, Ninja Gaiden Sigma 2, dan Ninja Gaiden 3: Razor’s Edge. Plus semua DLC dan add-on untuk melengkapi nostalgia.

Scarlet Nexus

25 Juni – PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, PC

Salah satu game JRPG baru racikan Bandai Namco yang memang dinanti oleh para gamer sejak diumumkan pada 2020 lalu. Membawa art style yang menggabungkan anime dan 3D, Scarlet Nexus memberikan sebuah game aksi. Di sini Anda akan menjadi prajurit dengan kekuatan psikokinetik yang akan melawan berbagai monster ganas yang bertebaran di kota.

Final Fantasy VII Remake Intergrade

10 Juni – PlayStation 5

Tentunya tidak ada yang meragukan betapa epiknya Final Fantasy VII Remake di hampir segala aspek. Sembari menunggu kelanjutan Part 2-nya, Square Enix mengeluarkan versi PS5-nya yang juga mendapatkan beberapa konten tambahan yang tidak ada di versi PS4-nya. Salah satu yang paling menarik adalah petualangan tambahan dari Yuffie dan karakter baru original bernama Wutai.

Mario Golf: Super Rush

25 Juni – Nintendo Switch

Bagi para pemilik Nintendo Swtich dan pecinta Super Mario, bulan ini akan kedatangan game olahraga terbaru dari sang tukang ledeng berkumis ini. Namun bukan sekadar permainan golf pada umumnya, Super Rush menawarkan beberapa mode gameplay baru yang menarik dan interaktif seperti Speed Golf dan Golf War yang tentunya akan membawa keseruan baru dalam bermain.

Solar Ash

Juni – PlayStation 5, PlayStation 4, PC

Bagi pemain yang menyukai game bergenre indie yang berani bereksperimen pada konsep, gameplay, atau tema baru, Solar Ash bisa menjadi pilihan bulan ini. Menceritakan perjuangan seorang void-runner bernama Rey yang masuk ke dalam black hole untuk mencegah dunianya terhisap. Game-nya menyajikan dunia unik berwarna dengan gameplay berupa penjelajahan plus mengalahkan musuh sepanjang petualangan.

Chivalry 2

8 Juni – PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, PC

Peperangan di zaman medieval tentunya masih terus menarik untuk dijelajahi. Apalagi bila pemain bisa menjajalnya dari pandangan orang pertama. Hal itulah yang ditawarkan oleh game Chivalry 2. Anda akan menjadi prajurit yang akan melawan pemain lain dalam peperangan menggunakan senjata jarak dekat yang tentu membutuhkan strategi dan kecakapan.

Verdict

Itulah tadi 10 game terbaik yang wajib kamu mainkan di bulan Juni 2021 ini. Beberapa game memang tidak baru melainkan remastereddan perilisan ulang untuk konsol next-gen. Namun setidaknya Anda dapat menikmati konten-konten tambahan yang diberikan oleh para pengembang.

Namun di samping itu, game-game baru yang ditawarkan pada bulan ini bisa dibilang cukup bervariatif dengan menawarkan beberapa inovasi pada gameplay bagi Anda yang mulai merasa bosan dengan game yang terasa itu-itu saja.

Rekomendasi Artikel

From Our Network

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV