Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Kakek Berusia 93 Tahun Asal Jepang ini Menyukai Game Balap

18 May 2021Adi Nawan

Sang kakek tetap menggemari balapan lewat video game.

Umur hanyalah angka mungkin adalah istilah yang tepat bagi banyak orang di zaman sekarang. Karena meskipun sudah sangat berumur, banyak orang-orang tua di seluruh pelosok dunia yang masih aktif di berbagai kegiatan termasuk bermain game.

Ada Shirley Curry, nenek asal Amerika Serikat yang terkenal bermain The Elder Scroll V: Skyrim di YouTube hingga dijuluki “Skyrim grandma”. Ada juga Hamako Mori dari Jepang yang masih aktif bermain beragam game dan mengunggahnya ke YouTube. Dan bahkan ada Silver Sniper yang merupakan tim esport dengan anggota yang rata-rata berumur di atas 60 tahun. Sebelumnya, kami juga menemukan seorang kakek gamer berusia 86 tahun yang telah menyelesaikan 300 game.

Dan kini ada kakek berumur 93 tahun yang ternyata memiliki minat di game balap atauvirtual racing. Sayangnya, nama dari kakek ini tidak diketahui dan juga tidak dijelaskan di dalam channel-nya. Namun, dari informasi yang diunggah Kotaku, kakek yang satu ini memang menyukai mobil sejak awal.

Dikatakan bahwa dirinya awalnya adalah seorang supir taxi di Tokyo pada tahun 1960-an dan juga mengendarai truk sampah pada tahun 1970-an hingga 1990-an. Kakek ini sendiri juga telah mengendarai banyak mobil keren di sana seperti Mazda Savanna RX7. Dan ketika, dia sudah berumur 93, kecintaannya terhadap mobil pun dituangkan dengan bermain game balap.

Video pertamanya sendiri diunggah oleh sang cucu 4 bulan lalu dengan judul “93-year-old grandpa!! Driving his car 30 years ago in a racing game!!“. Dalam deskripsinya sang cucu juga menjelaskan bahwa dirinya mencoba membawa sang kakek untuk memainkan game menggunakansteering wheels yang ia miliki.

Pada video tersebut sang kakek diminta mencoba mengendarai mobil Mazda Savanna RX7 yang dikatakan pernah dimiliki olehnya pada tahun 1990 di dalam game yang terlihat seperti Forza Motorsport 7. Sang kakek pun menunjukkan kepiawaiannya dalam mengemudi di track oval nascar sembari sesekali membiasakan diri.

image credit: olivin corp

Sang kakek sendiri kini termasuk rutin mengunggah video di kanal bernama Olivin.corp tersebut setiap minggunya. Dan di setiap videonya sang kakek mendapat berbagai tantangan, mulai dari mengendari mobil yang lebih kencang seperti Lamborghini Murcielago hingga menjajal game balap simulasi yang lebih realistis — Asetto Corsa.

Hingga berita ini dimuat, kanal YouTube sang kakek telah memiliki hampir 10 ribu subscriber. Melihat sang kakek sangat menikmati pengalaman mengemudi virtual pada setiap videonya, kelihatannya sang kakek akan semakin terkenal di masa depan.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV