Featured Article
for SEO
Featured Article

15 Game Baru yang Dirilis pada Bulan Oktober 2021

7 October 2021Adi Nawan

Bulan-bulan game bagus akhirnya tiba.

Oktober 2021 sepertinya akan menjadi bulan yang mulai padat bagi para gamer. Karena 3 bulan terakhir tahun ini memang akan dipenuhi dengan perilisan game-game baru yang telah banyak ditunggu oleh para gamer dari awal tahun atau bahkan sejak tahun kemarin.

Di bulan ini beberapa judul game besar akan dirilis dari berbagai genre dan juga platform yang tentunya dapat dijadikan pilihan para gamer yang sudah tidak sabar memainkan game-game baru. Dan berikut saya telah merangkum 15 game yang akan dirilis pada bulan Oktober 2021 ini.

FIFA 22

1 Oktober 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

Game sepak bola tahunan buatan EA Sport ini menjadi pembuka untuk bulan Oktober ini. Seperti biasa, seri terbaru ini membawa beberapa fitur baru salah satunya yang paling dielu-elukan adalah teknologi HyperMotion untuk konsol next-gen yang memungkinkan animasi para pemain menjadi lebih realistis dan otentik.

Alan Wake Remastered

5 Oktober 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

Setelah lama dirumorkan keberadaannya, akhirnya Remedy Entertainment secara resmi mengumumkan remaster dari salah satu game terbaiknya, Alan Wake. Game ini menjanjikan peningkatan visual dan juga petualangan tambahan dari semua DLC yang sebelumnya sudah dirilis pada game originalnya.

Nickelodeon All-Star Brawl

5 Oktober 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

Salah satu kejutan dari Nickelodeon pada tahun ini adalah keputusan mereka untuk membuat game saingan untuk Smash Bros milik Nintendo. Dan Nickelodeon tidak setengah setengah-setengah dalam game ini dengan membawa berbagai karakter ikonik milik mereka mulai karakter dari kartun SpongeBob SquarePants, TMNT, hingga Avatar.

Far Cry 6

7 Oktober 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

Game terbesar yang akan dirilis pada bulan ini adalah Far Cry 6. Ubisoft cukup berhasil untuk membawa seri ini dengan peningkatan dari berbagai aspek untuk game aksi open-world mereka. Seperti seri-seri sebelumnya, Far Cry 6 juga memiliki musuh karismatik Anton Castillo yang merupakan diktator jahat yang harus digulingkan.

Metroid Dread

8 Oktober 2021 – Nintendo Switch

Setelah menghilang cukup lama, seri Metroid akhirnya muncul kembali tepatnya pada Nintendo Direct E3 tahun ini. Masih mengusung gaya platformer 2D metroidvania, game ini mengajak pemain ikut dalam petualangan Samus yang harus menghadapi musuh misterius yang menjebak dirinya di dunia berbahaya yang dipenuhi alien dan robot pembunuh.

Back 4 Blood

12 Oktober 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

Game co-op shooter Left for Dead dicintai oleh para gamer sejak seri pertamanya dirilis pada 2008. Namun sayangnya seri ketiganya tidak kunjung dibuat oleh Valve, hingga akhirnya developer Turtle Neck Studio membuat judul baru ini. Back 4 Blood tetap mempertahankan tema kiamat zombie dan mekanisme gameplay co-op hingga 4 pemain.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Hinokami Chronicles

13 Oktober 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

Serial anime Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba memang mencuri perhatian banyak penggemar anime lewat aksi dan juga ceritanya. Kini para gamer juga berkesempatan untuk merasakan petualangan Tanjuro dan Nezuko selama musim pertama. Para pemain juga dapat mengeluarkan jurus-jurus pamungkas dari anime-nya yang tampil menakjubkan.

Crysis Remastered Trilogy

15 Oktober 2021 – PC, PS4, Xbox One, Switch

Petualangan para pasukan nanosuit untuk melawan pasukan Korea Utara dan juga alien akhirnya kini kembali lewat remaster ketiga game-nya. Para gamer tentunya bisa kembali bernostalgia atau bahkan baru mencicipi trilogi yang sempat menjadi ‘benchmark tertinggi’ untuk PC gaming ini dengan grafis yang lebih menawan.

Resident Evil 4 VR

21 Oktober 2021 – Oculust Quest 2

Kehadiran kembali Resident Evil 4 memang menimbulkan reaksi beragam dari para fans. Ada yang sudah lelah dengan petualangan dari Leon menyelamatkan Ashley ini. Namun banyak juga yang menginginkan salah satu seri favorit pemain ini kembali. Capcom pun akhirnya memberikan sentuhan baru terhadap seri ini dengan mengusung virtual reality (VR).

The Dark Pictures Anthology: House of Ashes

22 Oktober 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

Bagi para pecintagame horor apalagi yang mengikuti The Dark Picture Anthology tentu tidak ingin ketinggalan instalasi ketiga dari game-nya ini. Membawa tema yang cukup berbeda, Anda akan bertualang di Irak yang menyimpan misteri baru untuk diungkap sekaligus berusaha untuk tetap selamat.

Marvel’s Guardians Of The Galaxy

26 Oktober 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

Usaha Square Enix untuk menghadirkan game sukses untuk Marvel memang belum berhasil lewat Marvel’s Avengers. Namun mereka mendapat kesempatan kedua untuk mengeksekusi franchise populer Marvel lainnya yaitu Guardian of The Galaxy. Berbeda dengan game sebelumnya, game ini akan menitikberatkan pada petualangan dan aksi Star-Lord saja.

Age of Empire IV

28 Oktober 2021 – PC

Para pecinta game strategi tentunya sudah menunggu sangat lama agar Relic Entertainment membuatkan sekuel untuk Age of Empires. Tahun ini kelihatannya akan menjadi tahun yang menggembirakan bagi para fans karena akhirnya Age of Empire IV akan dirilis dengan menjanjikan pertempuran besar 7 bangsa dan visualisasi grafis yang lebih modern.

Riders Republic

28 Oktober 2021 – PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S

Menghidupkan kembali genre olahraga ekstrim memang usaha yang sulit, namun Ubisoft berusaha keras untuk dapat mengembalikan kejayaan genre ini dengan menggabungkannya dengan elemen MMO. Hasilnya sebuah game open-world yang penuh dengan petualangan dan aksi-aksi stunt berbahaya yang memacu adrenalin bersama para pemain lainnya.

Mario Party Superstars

29 Oktober 2021 – Nintendo Switch

Tidak selamanya gamer menginginkan sebuah game dengan tingkat kompetisi yang tinggi. Bermain game di level kasual nyatanya memang lebih menyenangkan seperti yang akan para pemain Switch nikmati lewat Mario Party Superstars. Game ini akan membawa kumpulan mini-games dari koleksi Nintendo yang dapat dimainkan bersama.

NASCAR 21: Ignition

28 Oktober 2021 – PC, PS4, Xbox One

NASCAR 21:Ignition jadi salah satu harapan besar bagi para pecinta Nascar untuk mengobati kekecewaan mereka terhadap NASCAR Heat 5. Motorsport Games menjanjikan perubahan besar pada NASCAR 21: Ignition yang mencakup penggunaan Unreal Engine 4 untuk membuat grafisnya semakin realistis, physics yang juga ditingkatkan dengan mengambil dari game sim rFactor 2, dan tentunya mobil-mobil baru yang sangat dinanti.


Itu tadi daftar 15 game yang akan dirilis pada bulan Oktober 2021 ini. Cukup banyak game-game besar yang kelihatannya wajib dimainkan. Sekarang tinggal Anda memilih game mana saja yang akan dibeli dan dimainkan bulan ini.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV