Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

FIFA dan EA Umumkan Ekspansi Program Esports FIFA 22

2 October 2021Yubian Asfar

Ekspansi ranah esports FIFA 22 ini hadirkan 3 turnamen tambahan di tahun 2022.

FIFA 22 memberikan kabar terbaru terkait program esports yang dicanangkan untuk tahun 2021-22. Dilansir dari Electronic Arts, program kali ini akan menghadirkan pemain yang berasal lebih dari 70 negara untuk berkompetisi langsung di ranah esports FIFA.

Perubahan ini membuat ranah esports FIFA 22 menjadi salah satu ekosistem esports terbesar di tahun 2021-22. Hal yang baru pada program esports ini adalah format kompetisi 1v1 dan 2v2 yang bisa mempertemukan pemain, organisasi esports, hingga klub esports berbasis sepak bola di seluruh dunia.

https://media.contentapi.ea.com/content/dam/ea/fifa/fifa-22/fifa-22-shared-assets/common/fifa-22-featured-image.png.adapt.crop16x9.1023w.png
Sumber: EA

Memang banyak tim sepak bola yang memutuskan terjun langsung ke ranah esports, sebut saja Schalke 04, Manchester City, Bayern Munchen, AS Roma, Ajax, Paris Saint-Germain, dan banyak lainnya.

Brent Koning selaku VP Competitive Gaming EA Sports mengatakan, “Ajang kompetitif FIFA merupakan masa depan hiburan esports di level global, meningkatkan pengalaman para fans dalam menikmati video game yang mereka cintai.”

“FIFA merupakan platform penting bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia untuk membuat para fans ambil andil langsung ke dalam pengalaman olahraga mereka sendiri. Lewat kerja sama dengan FIFA, daya tarik utama esports satu ini menjadi sangat penting,” tambah Brent Koning.

brent koning
Brent Koning. Sumber: Game Reactor

Pada perubahan kali ini akan ada 3 kompetisi esports yang ditambahkan oleh EA, antara lain:

  1. FIFA eClub Series 2022
  2. FIFA eNations Series 2022
  3. EA Sports FIFA 22 Global Series

Nantinya, tiket menuju ajang FIFA eWorld Cup 2022 bisa diperebutkan melalui turnamen EA Sports FIFA 22 Global Series. Semua turnamen tambahan di atas akan berlangsung pada musim panas tahun 2022 mendatang.

Kualifikasi menuju gelaran EA Sports FIFA 22 Global Series akan dimulai pada 27 November dengan sistem 1v1. Format kompetisi akan diselenggarakan dengan sistem online serta membawa sebanyak 10 regional.

Sebagai tambahan akan ada sistem turnamen format liga yang didukung oleh liga resmi. Kesempatan ini membuat para pemain yang lolos dapat mewakili klub sepak bola resmi di ajang FIFA 22 Global Series.

Sumber: FIFA

Beberapa liga resmi yang sudah menyatakan dukungannya untuk ajang esports ini adalah Premier League, Bundesliga, La Liga, Ligue 1, MLS, CONMEBOL Libertadores, hingga UEFA Champions League.

Semua rangkaian turnamen FIFA Club Series 2022 juga akan dimulai pada November mendatang melalui kualifikasi FIFA eClub Online.

Pada ajang kali ini format yang diusung adalah 2v2 selama FIFA eNations Series 2022 berlangsung. Uniknya, semua negara yang akan bertanding wajib mengikuti fase kualifikasi online hingga berhasil melaju ke babak FIFA eNations Playoff.


Hybrid.co.id hadir juga di berbagai media sosial. Temukan konten yang menarik di Instagram atau follow akun Twitter kami. Jangan lupa juga untuk Likes Fanpage Facebook Hybrid.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV