Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Baru Open Beta, Game Zombie Back 4 Blood Tembus Hampir 100,000 Pemain Aktif

11 August 2021Sean Edbert

Back 4 Blood akan rilis resmi di Steam, Epic Games Store, dan Xbox Game Pass pada 13 Oktober.

Siapa yang tidak kenal dengan serial game  Left 4 Dead? Serial game FPS survival melawan mayat hidup ini menjadi salah satu game legendaris sejak dirilis pada tahun 2008 lalu. Melihat popularitas kedua seri dari Left 4 Dead, Turtle Rock Studios, selaku pengembang dari game zombie ini memutuskan untuk membuat penerusnya dengan judul Back 4 Blood.

Seperti game-game baru pada umumnya, Back 4 Blood juga membuka tahap uji coba sebelum perilisan resminya pada 13 Oktober mendatang. Tahap beta ini berlangsung dari tanggal 5 sampai 9 Agustus kemarin dan hanya dapat diakses oleh para pemain yang telah melakukan pre-order atau memiliki kunci beta.

Image Credit: SteamDB

Hebatnya, menurut SteamDB, Back 4 Blood mencatatkan 98,024 pemain aktif saat beta test berlangsung (tepatnya pada 7 Agustus).  Selain jumlah pemain yang fantastis, Back 4 Blood juga meraih nomor 1 di daftar 10 game paling laris di Steam pekan lalu.

Meskipun tahap uji coba pertama telah berakhir pada 9 Agustus, Back 4 Blood ternyata akan memulai uji coba gelombang kedua akhir pekan ini yang dimulai pada 12 Agustus. Berbeda dengan yang pertama, beta test kali ini dapat diakses oleh semua orang. Oleh karena itu, jumlah pemain Back 4 Blood diperkirakan akan lebih tinggi di open beta ini.

Image Credit: Warner Bros.

Bagi yang belum tahu, gameplay dari Back 4 Blood sangat mirip dengan pendahulunya, Left 4 Dead. Namun, Turtle Rock Studios merombak total plot cerita serta karakter-karakter di game terbaru mereka itu.

Back 4 Blood menceritakan tentang dunia yang diserang wabah parasit. Sebagian besar populasi manusia telah terinfeksi dan berubah menjadi monster yang dinamakan “Ridden” yang membuat para penyintas diharuskan bertahan hidup di tengah kekacauan itu. Untuk melawan para Ridden, beberapa veteran membuat sebuah grup bernama “Cleaners”.

Image Credit: Warner Bros.

Saat open beta, Back 4 Blood menunjukkan 6 varian Ridden meliputi Bruiser, Exploder, Stinger, Crusher, Retch, dan Hocker. Di sisi penyintas, Cleaners memiliki 8 anggota bernama Walker, Holly, Hoffman, Evangelo, Karlee, Doc, Jim, dan Mom. Para pemain dapat memainkan 2 game mode, mode kooperatif 4 pemain dan PvP Swarm 4 vs 4. Di mode kooperatif, pemain akan bermain sebagai Cleaners. Sedangkan di mode PvP Swarm, tidak hanya sebagai Cleaners, pemain juga bisa mengambil peran Ridden dan melawan para penyintas.

Untuk melakukan pre-order game Back 4 Blood, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp749 ribu. Back 4 Blood juga memiliki 2 edisi tambahan ,yaitu Deluxe dan Ultimate. Selengkapnya ada di laman Steam Back 4 Blood.

Di sisi lain, beberapa waktu lalu, Techland mengumumkan tanggal rilis Dying Light 2. Sekuel dari Dying Light ini dikabarkan akan rilis pada tanggal 7 Desember 2021 dengan nama Dying Light 2 Stay Human. Anda bisa membaca lebih lengkap tentang game ini di sini.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV