11 January 2022

by Yubian Asfar

G2 Esports Ekspansi ke Industri Musik, Luncurkan Label dan Single Perdana

Langkah yang diambil G2 Esports menjadikannya tim esports pertama di industri musik.

Gebrakan baru datang dari salah satu tim esports internasional, G2 Esports. Pada 7 Januari, sang Co-Founder dan CEO G2 Esports, Carlos "ocelote" Rodriguez mengumumkan jersey tahun 2022 sekaligus single musik perdananya.

Single musik? Benar, G2 Esports melakukan ekspansi di luar ranah esports ke industri musik. Selain single perdana, G2 Esports juga membuka label musik untuk memfasilitasi para musisi berbakat.

Bahkan pada lagu Our Way, sang CEO memberikan kontribusinya di posisi lead vocal dan penulisan liriknya. Hal sangat mengejutkan apalagi tipe musik yang dibawakan bergenre rock dan metal.

Selain ocelote, ada juga beberapa pemain yang mengisi lagu Our Way seperti Noora Louhimo (Battle Beast), bagian drum dari Luke Holland (Starset, eks-The Word Alive), posisi gitar oleh Jason Richardson (All That Remains, eks-Chelsea Grin), posisi keyboard oleh Jose "Atlan" Aranda, bagian cello oleh Tina Guo, dan violin dari Taylor Davis.

Pada rilisan pers, ocelote memberikan beberapa pernyataan mengenai langkah ekspansi G2 Esports. "Saya seorang penggemar berat dari genrepower metal, jadi untuk membuat musik pertama kami di genre ini merupakan langkah yang tepat.

Tahun 2022 merupakan tahun G2 dan lagu ini sebagai deklarasinya. Ekspansi kami di industri musik juga menjadi langkah pertama kami untuk loncat ke dunia hiburan.

Kami sudah menjadi salah satu brand esports tersukses dan membuka cabang ke dunia hiburan yang lebih luas yaitu dengan cara menghibur para penggemar (G2 Esports) dengan bentuk yang berbeda (musik),"

Mengenai genre yang dipilih, sang CEO G2 Esports juga memberikan alasan memilihnya. "Epic power metal merupakan genre terfavorit saya. Jadi saya tidak peduli mengenai pemasarannya. Ini (pemilihan genre) datang dari hati terdalam seperti semua hal yang sudah kita lakukan." Video klip dari lagu Our Way juga dimeriahkan oleh beberapa bintang G2 Esports dan para penggemar. Digambarkan #G2ARMY bertanding memperebutkan The Box dari sosok misterius. Pada video tersebut, The Box diberikan dari satu tangan ke tangan lainnya menuju tujuan terakhirnya. Penasaran dengan detail lengkapnya? Langsung simak di video berikut: https://www.youtube.com/watch?v=ey-BoUNZbEY Selain musik, G2 Esports juga mengumumkan perilisan jersey untuk tahun 2022 dengan lagu Our Way. Warna dan desain yang digunakan masih sangat khas dari G2, namun dengan sentuhan baru yaitu goretan putih dan merah.