Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Moonton Umumkan Turnamen M3 World Championship, Digelar Akhir Tahun 2021

10 August 2021Roni Istianto

M3 World Champioship 2021 ini diperkirakan akan menjadi turnamen Mobile Legends terbesar di dunia yang pernah digelar.

Moonton selaku publisher Mobile Legends baru saja mengumukan turnamen M3 World Championship 2021. Turnamen yang akan menjadi ajang esports Mobile Legends terbesar di dunia tersebut direncanakan digelar Desember 2021 mendatang. Turnamen ini nantinya akan diikuti oleh 16 tim terbaik Mobile Legends dari seluruh dunia. Kabar diumumkannya turnamen M3 World Championship 2021 tersebut diberitakan langsung melalui akun instagram official Mobile Legends Indonesia.

Turnamen M3 World Championship 2021 merupakan gelaran World Championship Mobile Legends yang ketiga. Turnamen ini pertama kali digelar bertajuk M1 World Championship pada November 2019 silam. EVOS Legends berhasil menjuarai turnamen ini setelah mengalahkan RRQ di partai grand final.

Gelaran kedua bertajuk M2 World Championship 2021 digelar pada awal tahun 2021 kemarin. Bren Esports dari Filipina berhasil memenangkan turnamen ini. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen M2 World Championship 2021 kemarin mencapai US$300.000 atau sekitar Rp4,6 miliar.

Image Credit: newsbytes.ph

Turnamen M3 World Championship 2021 bisa dikatakan akan menjadi turnamen Mobile Legends terbesar yang pernah digelar. Saat ini Moonton sedang gencar-gencarnya mengembangkan ekosistem esports mereka. Hal ini dibuktikan dengan sistem turnamen franchise MPL diterapkan di Filipina, hadirnya turnamen MPL untuk regional Kamboja dan Brazil, serta digelarnya M3: Arabia Major sebagai ajang kualifikasi menuju M3 World Championship 2021 untuk tim-tim Mobile Legends di kawasan timur tengah.

Turnamen internasional yang baru saja digelar oleh Moonton adalah MSC atau Mobile Legends Southeast Asia Championship 2021 pada bulan Juni kemarin. Turnamen ini mempertemukan tim-tim Mobile Legends terbaik di Asia Tenggara dan memperebutkan total hadiah sebesar US $150,000 atau sekitar Rp2,1 miliar. Execration dari Filipina berhasil memenangkan turnamen MSC 2021 tersebut.

Saat ini tim-tim Mobile Legends sedang bertanding dalam turnamen-turnamen MPL tingkat regional mereka. Kemungkinan, juara dari turamen-turnamen tersebut yang akan menjadi wakil untuk pagelaran M3 World Championship 2021 mendatang.

Kita lihat saja tim manakah yang akan menjadi tim Mobile Legends terbaik di seluruh dunia nantinya. Apakah tim-tim dari Asia Tenggara bisa mendominasi lagi seperi yang sebelum-sebelumnya? Ataukah akan ada raja baru Mobile Legends dari regional yang tidak diperhitungkan sebelumnya?

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV