31 March 2023

by Yubian Asfar

Huawei Watch Buds Adalah Smartwatch dan TWS dalam Satu Paket Lengkap

Perangkat ini menggabungkan teknologi, style, dan tentunya dengan kualitas terbaik serta fisik yang ringkas

Huawei Device Indonesia kembali merilis salah satu perangkat dengan terobosan unik di industri wearable, yaitu produk inovatif bernama Huawei Watch Buds, yang merupakan perangkat wearable 2-in-1 pertama di Indonesia.

Perangkat ini menjadi yang pertama dalam menggabungkan true wireless stereo (TWS) dan smartwatch premium. Huawei Watch Buds sendiri akan segera hadir di pasar Indonesia tepat 3 April 2023 mendatang.

Huawei Watch Buds hadir dengan berbagai teknologi terbaik, bahkan dengan desain smartwatch yang mewah, serta yang mempermudah kegiatan sehari-hari para penggunanya.

Produk ini juga menjawab kebutuhan konsumen akan produk yang dapat memaksimalkan aktivitas sehari-hari tanpa harus membawa banyak perangkat.

Para pengguna juga tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai karena untuk mengisi daya kedua perangkat 2-in-1 ini, pengguna hanya cukup mengisi daya 1 kali untuk kedua perangkat, termasuk smartwatch dan TWS.

https://www.youtube.com/watch?v=rukYsLV8WP8

Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru, mengatakan, “Sebagai pemimpin di industri wearables, Huawei senantiasa berinovasi untuk menghadirkan wearables paling canggih yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

Saat mendesain Huawei Watch Buds, kami ingin memastikan bahwa produk ini dilengkapi oleh teknologi canggih yang dapat mempermudah kegiatan sehari-hari. Penggabungan smartwatch dan TWS jadi satu adalah pengalaman unik yang yang kami harap dapat menjadi solusi penggunaan gadget yang praktis dan simpel.”

Dengan Innovative Mutual Magnet Array, earbuds dapat secara otomatis tersematkan pada permukaan di dalam smartwatch. Pengguna juga tidak perlu takut bahwa earbuds-nya akan terlepas karena kekuatan medan magnet pada Huawei Watch Buds 40% lebih tinggi daripada magnet biasanya.

Dari segi engsel, Huawei mengklaim bahwa smartwatch miliknya bisa bertahan hingga lebih dari 100.000 kali buka-tutup.

Rotating crown dan dazzled faced button dari Huawei Watch Buds membawa desain Clous de Paris yang terinspirasi dari arsitektur Paris yang ikonik. Dipadukan dengan leather strap berwarna khaki yang memberikan kesan mewah, Huawei Watch Buds cocok untuk melengkapi penampilan stylish penggunanya dalam berbagai kegiatan.

Huawei Watch Buds juga memiliki kemampuan flexible pairing yang dapat disambungkan dengan mudah dengan semua operating system, termasuk HarmonyOS.

Hadirkan Teknologi Suara Terbaik di Perangkat 2-in-1

Selain itu, TWS dari Huawei Watch Buds ini dilengkapi dengan fitur yang merupakan inovasi teranyar dari Huawei, yakni Wide Area Auricle Touch Control, sehingga pengguna cukup mengetuk daun telinga ataupun bagian depan telinga untuk mengatur musik dan volume.

Earbuds HUAWEI WATCH Buds memiliki kualitas AI Noise Cancellation Calling yang luar biasa, dengan mikrofon ganda dengan pickup audio dan sensor bone conduction.

Kedua mikrofon dapat menangkap vokal dan suara sekitar sementara sensor bone conduction mampu menyerap dan membedakan suara bising yang dihasilkan dari latar suara.

Selain itu, algoritma peredam bising berteknologi Deep Neural Network (DNN) mampu secara efektif memberikan kenyamanan pengguna untuk melakukan panggilan tanpa adanya gangguan suara bising.

Fitur Pemantauan Kesehatan dan Olahraga yang Akurat

Huawei Watch Buds hadir dengan fitur pemantauan kesehatan yang akurat seperti pemantauan SpO2, pemantauan kualitas tidur, serta pemantauan detak jantung dengan teknologi TruSeenTM 5.0+.

Selain itu, HUAWEI WATCH Buds hadir dengan lebih dari 80 mode olahraga yang memberikan analisis data profesional untuk meningkatkan kualitas latihan dan mengatur jadwal latihan yang lebih baik.

HUAWEI WATCH Buds juga memiliki desain watch face yang disesuaikan, sehingga pengguna dapat melihat status baterai buds secara langsung dari smartwatch.

Huawei Watch Buds Hadirkan Banyak Reward dan Promo Menarik

Untuk setiap pembelian Huawei Watch Buds, pelanggan akan mendapatkan VIP Premium Reward senilai Rp2 Juta. Pelanggan akan mendapatkan tambahan sports strap dan gratis fascia massage gun.

Benefit pembelian lainnya adalah voucer diskon pembelian makanan di hotel Shangri-La Jakarta, benefit trial di Fitness First Jakarta, dan potongan harga untuk pembelian watch face.

Pelanggan bisa mendapatkan Huawei Watch Buds melalui pre-order yang akan berlangsung pada 3 April 2023 melalui pembelian online via Huawei Official Store di beberapa e-commerce terkemuka tanah air, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Lazada dengan rekanan metode pembayaran seperti BCA, BNI, CIMB Niaga, Citibank, DBS, Mandiri, Shopee PayLater, GoPayLater, dan LazPaylater.

Untuk pembelian secara online, pelanggan juga dapat klaim early bird voucher mulai dari tanggal 27 Maret 2023 pukul 9 pagi, yang berlaku hingga 3 April 2023 untuk menikmati diskon tambahan sebesar Rp100.000 untuk pemesanan secara pre-order Huawei Watch Buds pada tanggal 3 April mendatang.

Selain itu, Huawei juga mengadakan promosi Berkah Ramadan di semua platform penjualan online, yaitu Tokopedia, Shopee, BliBli, Lazada dan TikTok mulai 1 April – 16 April 2023 dengan diskon hingga 50%, harga serendah Rp499.000, voucher hingga Rp200.000 dan Gratis Ongkir untuk setiap produk unggulan Huawei.