Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

BBC Bakal Siarkan W Series Esports League

11 June 2020Ellavie Ichlasa Amalia

W Series Esports League akan disiarkan di BBC iPlayer, BBC Red Button, dan BBC Sport

Banyak pertandingan olahraga yang harus dibatalkan akibat pandemi virus corona. Untungnya, pertandingan esports masih bisa diadakan. Jadi, cukup banyak pertandingan olahraga tradisional yang akhirnya digantikan dengan pertandingan esports, termasuk balapan. Faktanya, selama pandemi, balapan virtual berkembang pesat. Salah satu balapan yang akhirnya digantikan oleh pertandingan esports adalah W Series, balapan khusus perempuan.

Baru-baru ini, W Series mengumumkan bahwa BBC kini menjadi rekan siaran mereka. Melalui kerja sama ini, BBC akan menyiarkan 10 balapan dari W Series Esports League di BBC iPlayer, BBC Red Button, dan situs BBC Sports. Balapan pertama dari W Series Esports League akan diadakan di lintasan Monza, Italia pada 11 Juni 2020. Sementara balapan terakhir akan diadakan di sirkuit Silverstone, Inggris, pada 13 Agustus 2020. Tentu saja, semua balapan ini akan diadakan secara virtual.

“Kami ingin agar W Series Esports League menjadi pertandingan yang serius, otentik, dan kompetitif,” kata CEO W Series, Catherine Bond Muir, seperti dikutip dari Esports Insider. “Kerja sama kami dengan Logitech G, Beyond Entertainment, dan iRacing akan sangat membantu kami dalam merealisasikan misi tersebut. Begitu juga dengan kolaborasi kami bersama dengan BBC. W Series Esports League bisa menjaring lebih banyak penonton, baik untuk W Series maupun esports itu sendiri. Dengan pengalaman dan keberagaman platform-nya, BBC adalah rekan yang tepat untuk merealisasikan harapan tersebut.”

W Series Esports League
W Series Esports League akan diikuti oleh 18 pembalap yang lolos kualifikasi W Series.

W Series menyelenggarakan W Series Esports League dengan dukungan Logitech G dan iRacing. Platform iRacing sendiri juga digunakan dalam balapan virtual lainnya, seperti eNASCAR dan balapan esports Indycar.

Berbeda dengan kebanyakan balapan virtual yang telah diadakan selama ini, W Series Esports League ditujukan khusus untuk para pembalap profesional perempuan. Menurut laporan The Telegraph, W Series Esports League akan diikuti oleh Jamie Chadwick, pembalap asal Inggris yang memenangkan W Series Championship pada tahun lalu. Selain itu, akan ada 17 pembalap profesional lain yang ikut serta dalam turnamen ini.

BBC bukan stasiun TV pertama yang memutuskan untuk menayangkan kompetisi esports balapan. Sebelum ini, FOX Sports juga telah menyiarkan eNASCAR. Balapan virtual itu terbukti digemari, jadi, FOX Sports memutuskan untuk menayangkan balapan virtual lainnya.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV