18 January 2016

by Oki Rosgani

Smartphone Samsung Galaxy S7 Akan Hadir di Indonesia Tak Lama Setelah Rilis?

Dua model smartphone teranyar besutan Samsung yang muncul di situs Ditjen Postel Indonesia itu memiliki kode SM-G930FD dan SM-G935FD

Ditengah penantian kehadiran smartphone jagoan baru dari Samsung, diam-diam Indonesia ternyata telah 'kedatangan' dua model smartphone teranyar dari pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut.

Seperti yang dikutip dari Twitter @gadtorade milik Lucky Sebastian, dua model smartphone yang memiliki kode SM-G930FD dan SM-G935FD itu ternyata telah nongol dan sedang dalam proses sertifikasi oleh Ditjen Postel tanah air.

Info ini menguatkan kabar bahwa kedua model smartphone besutan Samsung itu merupakan smartphone teranyar Samsung Galaxy S7 yang sebelumnya dirumorkan akan secara resmi diperkenalkan Samsung pada tanggal 21 Februari 2016 mendatang.

Sayangnya tidak ada informasi lanjutan yang melengkapi postingan Twitter tersebut, namun dari kabar sebelumnya kami pernah menuliskan bahwa pihak Samsung setidaknya akan merilis empat buah varian smartphone Galaxy S7 dimana tiga varian dari model itu telah terungkap dan akan menggunakan jenis prosesor yang berbeda.

TeknoKompas sendiri menyebutkan bahwa Samsung sendiri telah memproduksi Galaxy S6 di Indonesia, dan perangkat yang harus memenuhi TKDN atau tingkat kandungan dalam negeri juga produk dengan fasilitas 4G LTE juga diproduksi di Indonesia.

Munculnya kode perangkat yang dipercaya sebagaii Galaxy S7 serta strategi Samsung yang telah memproduksi perangkat flagship mereka di Indonesia mengindikasikan bahwa kemungkinan besar, pengguna lokal tidak harus menunggu lama untuk menikmati perangkat Galaxy S7 setelah dirilis nanti. Belum lagi pasar lokal termasuk pasar besar untuk produk Samsung.

Untuk spesifikasi sendiri, kabar yang beredar menyebutkan bahwa smartphone Galaxy S7 tersebut akan memiliki sedikit perbedaan dengan Samsung Galaxy versi sebelumnya, karena ada indikasi kuat bahwa varian Galaxy S7 teranyar ini akan hadir dengan kemampuan anti air (water resistant), sensor kamera yang lebih besar, memiliki tambahan slot memory microSD, serta kapasitas baterai yang lebih besar.

Gambar Header  ilustrasi Samsung Galaxy S6.