Merasakan Seharian Penuh dengan Samsung Galaxy A34 5G

Walau singkat, saya sudah sempat push rank Mobile Legends: Bang Bang dan hunting foto di spot kekinian sekalian jajal Nightography-nya.

Awesome Lime adalah varian warna terbaru dari Samsung Galaxy A34 5G, opsi warna yang sama tersedia di Galaxy S23+. Kalau dilihat dari belakang, penampilan perangkat menengah seri A ini cukup mirip dengan flagship Samsung tersebut terutama desain modul kamera belakangnya yang minimalis.

Khusus warna tersebut, hanya tersedia dalam kapasitas penyimpanan 256GB yang dijual dengan harga sama yaitu Rp5.399.000. Bodi Galaxy A34 5G juga tahan air dan debu, dengan sertifikasi IP67.

Beberapa waktu lalu, saya mendapat kesempatan untuk menguji Galaxy A34 5G Awesome Lime yang hadir dalam paket gaming selama lima hari. Walau singkat, saya sudah sempat push rank Mobile Legends: Bang Bang dan hunting foto di spot kekinian sekalian jajal Nightography-nya.

Kali ini, saya ingin membagikan pengalaman memakai Galaxy A34 5G seharian penuh. Tentunya berdasar aktivitas saya sebagai tech writer, sambil membahas rangkaian fitur Galaxy A34 5G.

A Day with Samsung Galaxy A34 5G

Hari itu hari Jumat, saya punya dua agenda utama. Pertama menghadiri acara peluncuran produk pada jam 12 siang dan sehabis itu hunting foto dengan Galaxy A34 5G sampai malam sekalian untuk menjajal fitur Nightography-nya.

Baterai Galaxy A34 5G dalam kondisi penuh di pagi hari. Dengan kapasitas 5.000 mAh dan dukungan pengisian daya cepat 25W (dijual terpisah), untuk penggunaan sedang maka mungkin bisa menemani sepanjang hari.

Ada banyak aspek efisien yang mendukung masa pakai baterainya, termasuk panel Super AMOLED FHD+ dengan tingkat kecerahan mencapai 1000 nits, chipset-nya sudah 6 nm, hingga sistem operasi terbaru dengan fitur penghemat baterai yang lebih pintar. Namun balik lagi, banyak pengguna yang semakin tidak bisa lepas dari smartphone mereka.

Ngomong-ngomong, layar Galaxy A34 5G berukuran 6,6 inci FHD+ yang sama seperti Galaxy S23+, tetapi masih pakai Infinity-U Display dan teknologi layarnya juga berbeda. Sementara, dapur pacunya mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 1080 yang menghadirkan koneksi cepat 5G dan performa yang baik di kelas menengah.

Untuk mengejar sholat Jumat di sekitar lokasi acara, saya perlu berangkat jam setengah 10 menggunakan TransJakarta sebagai transportasi utama. Sambil melakukan persiapan dan rutinitas, di pagi hari biasanya saya sudah melakukan banyak hal.

Saya termasuk tipikal orang yang produktif di pagi hari. Sambil melakukan rutinitas, persiapan, ada banyak yang lakukan termasuk browsing untuk cari ide dan update informasi, pelajari rute, hingga satu match rank MLBB.

Ada fitur NFC di Galaxy A34 5G, jadi bisa cek dan top up saldo e-money dengan mudah. Agar otak saya tetap waras, cara saya mengelola stres adalah dengan mendengarkan musik atau podcast di Spotify selama perjalanan. Jika kondisinya memungkinkan, sambil tipis-tipis berusaha tetap produktif.

Bicara soal pencitraan, perangkat ini dibekali tiga unit kamera belakang. Kamera utamanya 48MP menggunakan sensor gambar Sony IMX582 berukuran 1/2.0 inci dengan OIS. Setelah pixel-binning 4-in-1, hasil jepretannya beresolusi 12MP dengan ukuran tiap piksel 1,6µm. Bersama kamera 8MP dengan ultrawide 123 derajat, 5MP dengan lensa macro, dan kamera depan 48MP.

Ya, itu spesifikasi kelas menengah dan jika dioptimalkan maka bisa menghasilkan konten foto maupun video dengan kualitas yang baik. Saya sempat membuktikan kemampuan kameranya untuk hunting di beberapa spot kekinian di sekitar halte TransJakarta dari M.H Thamrin sampai Dukuh Atas 1. Puncaknya saya menguji fitur Nightography Galaxy A34 5G di Bundaran HI.

Total hanya lima hari saya kembali menguji Galaxy A34 5G dan satu hari dengan experience penuh dari pagi sampai malam. Sebagai pengingat, sebelumnya saya melakukan review Galaxy A34 5G yang diterbitkan pada bulan Mei lalu.

Ternyata pendapat saya masih sama, ini perangkat Galaxy A dengan fitur komplet khas Samsung yang mampu mewakili pengalaman memakai smartphone Samsung kelas menengah. Langsung saja, kunjungi Samsung.com/id untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Nah tunggu apa lagi segera beli Galaxy A34 5Gsekarang juga! Pembelian Galaxy A34 5G di toko online Samsung.com dan Samsung Experience Store terdekat dengan harga Rp5.399.000, berkesempatan mendapat bonus paket gaming yang awesome senilai hingga Rp 1.000.000 berisikan free MLBB skin, sticker, gaming joystick, travel charger 25W, dan Galaxy A34 5G clear case, selama persediaan masih ada.