24 October 2022

by Dimas Galih W.

HP Luncurkan Laptop Bisnis untuk Menunjang Hybrid Work

Meningkatnya permintaan hybrid work mendorong kebutuhan akan perangkat aman yang memungkinkan pengguna untuk bekerja di mana saja. HP punya solusinya.

Hybrid work telah menjadi bagian gaya bekerja masa kini di mana orang bisa bekerja di mana saja. Hal ini karena mereka dimungkinkan untuk menjadi fokus lebih baik, memiliki waktu kerja yang fleksibel, serta meeting yang lebih sedikit. Namun, masih banyak pekerja yang mengalami kesulitan dalam menghadapi tantangan bekerja di luar kantor, seperti kehilangan koneksi sosial, adanya gangguan serta kebisingan dari sekitar, dan teknologi yang tidak memadai untuk mereka melakukan hybrid work. Oleh karena itu, HP menawarkan solusi mereka dengan mengundang pada sebuah acara yang diadakan pada Mbloc Space tanggal 21 Oktober 2022.

Hybrid work mendatangkan ekspektasi baru dalam teknologi, fleksibilitas, keamanan, dan budaya yang dibutuhkan oleh para pekerja untuk berkembang,” kata Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia. “Kami menata kembali aturan hybrid work yang sukses di era ini, dan memberdayakan karyawan untuk ‘work happy’ bersama inovasi kami. Portofolio baru HP membuka kekuatan dari hybrid work sehingga organisasi dapat menawarkan pengalaman terbaik untuk merasa terhubung, terlibat, dan aman di lingkungan paling produktif untuk mereka.”

HP memperkenalkan 4 lini laptop pada acara yang satu ini. HP Elite Dragonfly G3 ditenagai oleh Intel Core i7 Generasi ke-12, memberikan pengalaman kolaborasi yang luar biasa dengan kamera 5MP dan HP Auto Frame yang membantu pekerja hybrid dengan lancar di mana saja. Fitur HP Dynamic Voice Leveling dan Noise Reduction 2.0 berbasis AI juga memastikan setiap pertemuan dapat tetap produktif meskipun menggunakan masker atau terdapat gangguan dan kebisingan dari sekitar. 

Selanjutnya, laptop yang diperkenalkan adalah HP ZBook Firefly 14 G9 Mobile Workstation yang menghadirkan kinerja tingkat profesional saat berpergian. Laptop ini memiliki HP DreamColor untuk akurasi warna maksimum dan kecepatan refresh 120Hz. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7 Generasi ke-12 dengan grafis diskrit NVIDIA RTX hingga A500, dan memori hingga 64GB.

Laptop ketiga yang diperkenalkan adalah HP EliteBook 800 G9 Series PC. Laptop ini  dirancang dengan chassis ultra tipis, rasio layar 16:10, dan rasio click pad yang lebih besar. Ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-12, orang dapat bekerja sama dengan pengalaman yang lebih personal dengan kamera auto-tracking 5MP, Audio oleh Bang & Olufsen, dan konektivitas 5G untuk bekerja di mana saja

Terakhir adalah laptop HP ProBook 400 G9 Series PC yang mendorong kinerja dengan solid-state drive berkecepatan tinggi dan keamanan yang ditingkatkan, menghadirkan fitur-fitur penting yang ideal untuk bisnis yang sedang berkembang. Dilengkapi dengan prosesor Intel Generasi ke-12, rangkaian ini dirancang untuk gaya kerja hybrid dengan bezel tipis dan bahan aluminium ringan yang memberikan desain menawan dan mudah untuk dibawa. 

HP jua memperkenalkan solusi keamanan barunya yang bernama HP Wolf Security. HP Wolf Pro Security dirancang untuk usaha kecil hingga menengah untuk mengurangi tekanan pada tim IT. Perangkat lunak ini mengintegrasikan Threat Containment, pencegahan malware berdasarkan anti-virus generasi berikutnya, dan perlindungan identitas dan semuanya dijalankan dalam sebuah sandbox

HP Elite Dragonfly G3 tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp33.600.000. Untuk HP ZBook Firefly 14 G9 Mobile Workstation dijual dengan harga Rp33.500.000. Rangkaian HP EliteBook 800 G9 Notebook series bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp22.700.000. Dan terakhir, HP ProBook 400 G9 Notebook tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp12.400.000.