Dark
Light

realme C65 Dijual Mulai 2.4 Juta Rupiah, Hadirkan Fitur Air Gestures dan Dukungan 4 Tahun Lag-free

3 mins read
May 3, 2024

realme resmi mengumumkan produk baru mereka yaitu realme C65. Produk ini memberikan beberapa ‘kejutan’ seperti dukungan 4 tahun lag-free dan fitur-fitur seperti Air Gestures, Rainwater Smart Touch, Dynamic Button, Smart Code Scan, dan Riding Mode.

realme C65 hadir dengan desain yang agak berbeda dari beberapa ponsel di segmennya. Bagian area kamera tidak lagi kotak tetapi memanjang dengan 3 kamera berderet ke bawah. Untuk fitur, perangkat ini juga membawa beragam fasilitas yang cukup menarik untuk segmennya.

Highlight utama yang juga ditonjolkan realme dalam beberapa informasi rilis yaitu jaminan 4 tahun lag-free melalui sertifikasi 48-month Fluency Certification oleh TÜV SÜD dengan rating A. Dengan sertifikasi ini, idealnya pengguna akan bisa menggunakan perangkat dengan nyaman dan mulus dari sisi perangkat lunak selama minimal 4 tahun.

Prosesor yang dibawanya adalah Mediatek Helio G85 dengan pilihan varian 8GB/128GB dan 8GB/256GB. Ketersediaan memori eksternal sampai 2TB. Untuk kamera utama AI 50MP dan kamera selfie 8MP.

Untuk bagian depan ada layar 6.67 inci dengan refresh rate 90Hz resolusinya 1604 x 720. Slot kartu 2 kartu nano + 1 Micro SD. Ponsel ini menggunakan 4G untuk jaringan seluler dan sudah mendukung NFC.

Untuk baterai ada 5000 mAh dengan dukungan 45W fast charge yang bisa 50% terisi dalam 30 menit.

Layanan untuk kenyamanan pelanggan

Fitur utama yang ditonjolkan dari perangkat ini lebih pada perangkat lunak dan pelayanan purna jual seperti gratis proteksi ganti baterai pada setiap pembelian realme C65. Untuk setiap pembelian realme C65 hingga tanggal 12 Mei 2024, ada layanan penggantian baterai gratis jika kondisi baterai berada di bawah 80% sebelum 4 tahun.

“realme C65 resmi hadir di Indonesia sebagai sebuah smartphone yang akan memberikan kemudahan bagi anak muda dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Smartphone ini menghadirkan lebih banyak fitur dan teknologi yang sebelumnya hanya terdapat di kelas lebih tinggi dan belum pernah hadir di segmen ini sebelumnya. Kembali pada fungsi esensial sebuah smartphone, kami tidak hanya melengkapi realme C65 dengan rangkaian fitur terbaik, namun juga jaminan kualitas untuk masa pakai perangkat yang lebih panjang, bahkan hingga 4 tahun. Melalui smartphone ini anak muda tidak hanya akan dimanjakan dengan berbagai fitur terbaik namun juga usia pakai yang panjang, yang sulit ditemukan pada smartphone lain di segmen ini,” ujar Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

Untuk performa hadir pula AI Boost untuk bantu kinerja ponsel. Fitur ini mampu meningkatkan proses peluncuran aplikasi 5% lebih cepat, dan kelancaran berganti antar aplikasi meningkat sebesar 5%. Ketika perngguna bermain game, latensi dapat dikurangi sebesar 5%, serta stabilitas frame rate dapat ditingkatkan sebesar 10%.

Untuk sisi fitur unggulan software lain adalah Air Gestures, Rainwater Smart Touch, Dynamic Button, Smart Code Scan, dan Riding Mode.

  • Air Gestures, pertama kali hadir untuk segmen sekelas C65. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan smartphone tanpa harus menyentuh secara langsung.
  • Rainwater Smart Touch juga pertama kali hadir di realme C Series. Fitur ini memungkinkan smartphone untuk bisa tetap dioperasikan secara normal saat smartphone atau jari berada dalam keadaan basah,
  • Dynamic Button juga jadi fitur pertama yang dibawa realme di C Series. Fitur bisa diguunakan pengguna untuk mengakses fitur maupun aplikasi favorit hanya dengan menekan maupun menyentuh sebuah tombol multifungsi.
  • Smart Code Scan Fitur ini bisa digunakan dengan mengetuk bagian belakang bodi smartphone, pengguna nanti akan diarahkan untuk melakukan scan dan secara cerdas mengenali kode QR yang dipindai. Fitur ini mendukung aplikasi OVO, Dana, dan GoPay (Gojek).
  • Riding Mode adalah fitur yang membawa tampilan antarmuka khusus yang lebih ringkas bagi para pengguna saat berkendara.

Harga dan ketersediaan realme C65

realme C65 hadir di Indonesia dalam dua varian. Pre-order pada tanggal 2 – 7 Mei 2024.

realme C65 varian 8GB+8GB*|128GB dijual dengan harga Rp2.399.000 di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku, Tiktok Shop, dan realme.com.

realme C65 varian 8GB+8GB*|256GB dijual dengan harga Rp2.799.000 di Shopee, Akulaku, dan realme.com.

Promo masa pre-order:

  • Setiap pembelian realme C65 pelanggan akan mendapatkan gratis realme Buds T100 dan kuota data Tri 85GB/tahun (syarat ketentuan berlaku)
  • Setiap pembelian realme C65 hingga 12 Mei 2024, pelanggan juga akan mendapatkan gratis proteksi ganti baterai jika performa baterai di bawah 80% selama 4 tahun penggunaan (syarat ketentuan berlaku)

Hadir pula realme Buds T110

Selain ponsel, ada TWS terbaru juga dari realme yaitu realme Buds T110. Beberapa fitur unggulan antara lain kemampuan total 38 jam pemutaran, kompatibilitas ke realme Link, kontrol Smart Touch, diafragma kubah komposit berlapis titanium, AI ENC untuk panggilan, tahan air IPX5, 88ms latensi super rendah, dan dukungan Google Fast Pair.

Hadir dalam beberapa warna Country Green, Punk Black, dan Pop White. Dijual dengan harga spesial Rp249.000 selama Flash Sale pada periode 2 – 16 Mei 2024, di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku, Tiktok Shop, dan realme.com. Sedangkan realme Buds T110 varian warna Country Green akan mulai tersedia pada akhir Bulan Mei 2024.

Previous Story

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

Next Story

Tablet Premium Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

realme C51s turun harga

Perkuat Posisi di Segmen Entry-Level, realme Umumkan Harga Baru realme C51s

Lebih terjangkau meski tetap stylish, realme C51 bisa menjadi alternatif

Realme C65 Hadirkan Fitur ‘Air Gestures’ Pertama di Kelasnya

Dengan semakin berkembangnya teknologi smartphone, para brand memang berlomba-lomba untuk