Dark
Light

Tablet Premium Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 Resmi Diluncurkan di Indonesia

1 min read
May 3, 2024

Xiaomi kembali menghadirkan inovasi terbarunya di pasar Indonesia dengan merilis tablet premium Xiaomi Pad 6S Pro 12.4.

Dijual dengan harga resmi Rp7.999.000, tablet ini dirancang khusus untuk para profesional dan pengguna lain yang menginginkan perangkat canggih untuk mendukung produktivitas dan kreativitas mereka.

Spesifikasi dan fitur Xiaomi Pad 6S Pro 12.4

Sesuai namanya, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 mengusung layar 12,4 inci dengan resolusi 3048 x 2032 piksel dan refresh rate 144 Hz. Tak hanya ideal untuk aktivitas-aktivitas produktif seperti membaca dokumen dan melakukan analisis visual, layar ini juga siap menyajikan pengalaman visual yang memuaskan ketika menonton video atau bermain game.

Urusan performa, tablet ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2, lengkap dengan dukungan RAM 8 GB dan storage internal 256 GB untuk memastikan kelancaran selagi multitasking serta ruang penyimpanan yang cukup untuk semua file dan aplikasi penting milik masing-masing pengguna.

Tidak kalah krusial adalah keberadaan sistem operasi Xiaomi HyperOS, yang menjanjikan pengalaman penggunaan secara keseluruhan yang lebih mulus.

Dalam acara peluncurannya, Rendy Tonggo selaku Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia menjelaskan sederet fitur inovatif yang bisa ditemukan di Xiaomi HyperOS, antara lain Home screen+, copy and paste notes, one tap photo and file sharing, workstation mode, dan kolaborasi lintas perangkat.

“Melalui fitur-fitur inovatif ini, pengguna dapat dengan mudah mentransfer file antar smartphone dan tablet, bahkan mengelola hingga tujuh perangkat secara bersamaan dengan Xiaomi Smart Hub,” papar Rendy, seperti dikutip dari siaran pers Xiaomi.

Xiaomi Pad 6S Pro 12.4

Dari sisi audio, Xiaomi tak lupa menyematkan 6 speaker dengan dukungan Dolby Atmos Hi-Res Audio dan HiRes Audio Wireless demi memastikan pengalaman audio yang superior untuk mendampingi visual layarnya yang memukau.

Semua keunggulan Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 ini turut didukung oleh kapasitas baterai sebesar 10.000 mAh dan kemampuan pengisian daya cepat 120W HyperCharge.

Aksesori pendukung Xiaomi Pad 6S Pro 12.4

Soal aksesori, Xiaomi menawarkan dua alat bantu opsional bagi para pengguna tablet ini, yakni Xiaomi Focus Pen dan Touchpad Keyboard Xiaomi 6S Pro.

Dijual terpisah seharga Rp999.000, Xiaomi Focus Pen mengusung 8.192 level sensitivitas tekanan dan sampling rate sebesar 240 Hz, memudahkan pengguna dalam menuangkan gagasan-gagasan kreatifnya menjadi sebuah karya.

Touchpad Keyboard Xiaomi Pad 6S Pro di sisi lain hadir untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan ala laptop, lengkap dengan fungsionalitas drag-and-drop seperti menggunakan mouse. Aksesori ini dihargai Rp1.599.000.

Untuk semakin mendukung kreativitas penggunanya, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 nantinya juga akan kebagian update yang menghadirkan fitur AI Art, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah sketsa menjadi karya seni digital dengan mudah.

Harga dan ketersediaan

Bagi konsumen yang tertarik, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 dan Xiaomi Focus Pen akan tersedia mulai 5 Mei 2024 secara online, masing-masing dengan harga Rp7.999.000 dan Rp999.000.

Xiaomi Pad 6S Pro 12.4

Untuk setiap pembelian Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 dan Xiaomi Focus Pen selama periode penjualan perdananya (5-11 Mei 2024), konsumen berhak mendapatkan voucer potongan harga senilai 250 ribu rupiah.

Menyusul pada tanggal 25 Mei 2024 adalah aksesori Touchpad Keyboard Xiaomi Pad 6S Pro yang dibanderol seharga Rp1.599.000.

Previous Story

realme C65 Dijual Mulai 2.4 Juta Rupiah, Hadirkan Fitur Air Gestures dan Dukungan 4 Tahun Lag-free

Next Story

Infinix Kembali Hadirkan Perangkat Baru, Infinix Note 40 Pro dan Pro+

Latest from Blog

Don't Miss

Promo Back to School, Ada Diskon dan Promo Tambahan Bagi Pelajar dari Xiaomi

Bagi Anda yang sedang membutuhkan gadget baru atau berencana melakukan

Redmi Pad Pro Sebentar Lagi Hadir di Indonesia 

Xiaomi akan segera merilis tablet terbaru mereka yaitu Redmi Pad