Dark
Light

Fitur realme 12 5G yang Cocok untuk Bantu Produktivitas 

2 mins read
April 16, 2024

Liburan telah usah, kembali ke rutinitas. Bagi yang ingin punya ponsel yang bisa dukung produktivitas, realme 12 5G punya beberapa fitur unggulan yang bisa jadi bahan pertimbahan sebelum memilih ponsel. 

realme 12 5G sendiri telah dijual di berbagai toko ponsel, hadir dengan Chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G, 8GB + 8GB virtual serta 256GB. Dijual dengan harga 3.699.000 rupiah. 

Fitur unggulan yang bisa dukung produktivitas antara lain: 

Dukungan prosesor untuk kinerja 

realme 12 5G didukung oleh Chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G yang bertenag cukup handal untuk kerja berat atau ringan. 

Chipset ini bisa secara cerdas mengatur pemrosesan dalam mengelola tugas sesuai dengan tingkat intensitas, jadi bisa lebih efisien akan energi. Kegiatan multitasking, gaming, edit foto dan video, bisa dijalankan dengan kinerja baik serta efisien pada daya. 

Fitur RAM dinamis hingga 16GB bisa menjadi salah satu fitur yang membantu dalam kerja komputasi mobile berat mendukung produktivitas. Besaran RAM bisa diatur sendiri, teknologi RAM dinamis DRE ini dapat mengubah memori penyimpanan menjadi RAM dengan varian RAM 8GB yang mendukung ekspansi 4GB, 6GB, dan 8GB. 

Penyimpanan cukup besar

Kapasitan penyimpanan yang besar di kelasnya hadir di realme 12 5G, yaitu 256GB. Simpan dokumen atau multimedia foto dan video Bisa lebih bebas.

256GB bisa menyimpan sekitar 1.000 episode film seri, 60.000 lagu, dan 60.000 foto (dengan rata-rata 250MB per episode dan 4MB per lagu atau foto).

Antar muka UI 5.0

realme 12 5G hadir dengan realme UI 5.0 yang didesain khusus untuk pengalaman multitasking terbaik.

Ada fitur File Dock yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer lintas aplikasi dengan gerakan drag and drop pada berbagai jenis file serta konten dengan mudah dan cepat. 

Fitur Phonelink untuk integrasi laptop atau komputer via Microsoft LTW (Link to Windows). Akses lebih mudah dan cepat dari laptop ke ponsel Anda. 

Ada pula fitur Split Screen (dua aplikasi dibuka di layar secara bersamaan), Flexible Window (membuka aplikasi dalam jendela kecil interaktif, dan dapat membuka sejumlah aplikasi pada satu waktu) serta  Smart Sidebar (pilih aplikasi dan tool pilihan sehingga dapat meluncurkannya dengan menarik bilah dari tepi samping). 

Tidak lupa kemampuan kamera mumpuni di kelasnya 

realme 12 5G hadir dengan 108MP 3x Zoom Portrait. Kamera utama 108MP dan teknologi 3x In-Sensor Zoom, dengan sensor besar berukuran 1/1.67″. 

Untuk urusan desain ada dua pilihan warna, Twilight Purple dan Woodland Green. 

realme Portrait Master Academy dengan Hadiah Total Senilai Rp30.000.000 di 

realme sedang menggelar konten fotografi yang akan berakhir di Bulan April ini. realme mengajak para anak muda dan seluruh pengguna smartphone untuk tidak melewatkan kesempatan untuk berpartisipasi dan memenangkan hadiah total senilai Rp30 juta, serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Sebanyak 20 karya foto yang nantinya akan dipilih oleh para juri, yakni Narendra Kameshwara (@nareend), Anggey Anggraini (@her_journeys), Dane (@danesauruss), dan Muhammad Shidiq (@backpackerkurus), serta Marketing Director realme Indonesia Ellen Zhou (@ellenzhou.qy).

Untuk 20 orang pemenang yang akan diumumkan pada Bulan Mei mendatang, serta akan diundang untuk berpartisipasi dalam community gathering trip dengan mengundang tamu spesial untuk berbagi ilmu serta tips dan trik seputar mobile photography. Bagi 3 foto terbaik juga akan turut dipamerkan karya fotonya di Digital Out-of-Home (DOOH) terkemuka di Indonesia.

Segera kirim karya terbaik atau dapatkan informasi lebih detail melalui tautan berikut: https://event.realme.com/id/realme-portrait-master-academy-2024/ .

Previous Story

Acer Perkenalkan Laptop Gaming AI Portabel, Predator Helios Neo 14

Next Story

Awal Mei, Perangkat Samsung Berikut Ini Bisa Nikmati Fitur Galaxy AI

Latest from Blog

Don't Miss

realme C51s turun harga

Perkuat Posisi di Segmen Entry-Level, realme Umumkan Harga Baru realme C51s

Lebih terjangkau meski tetap stylish, realme C51 bisa menjadi alternatif

Realme C65 Hadirkan Fitur ‘Air Gestures’ Pertama di Kelasnya

Dengan semakin berkembangnya teknologi smartphone, para brand memang berlomba-lomba untuk