Dark
Light

ASUS ROG Hadirkan ROG Tessen, Kontroler Portabel untuk Smartphone

by
1 min read
May 17, 2024

Divisi gaming ASUS, Republic of Gamers atau ROG menjadi salah satu brand yang konsisten merilis perangkat pendukung untuk gaming. Seperti yang baru saja diumumkan, yaitu sebuah kontroler lipat untuk smartphone yang diberi nama ROG Tessen Mobile Controller.

Kontroler untuk smartphone mungkin bukan hal yang baru, namun ROG Tessen menjadi satu-satunya  kontroler smartphone lipat yang ada di pasaran. ASUS ROG juga memastikan bahwa semua kebutuhan gamer mobile dapat dipenuhi oleh ROG Tessen ini.

Sistem lipat merupakan salah satu fitur unggulan pada ROG Tessen yang membuatnya travel-friendly. Ukurannya yang ringkas dapat membuatnya dapat dibawa di tas atau bahkan saku. Meskipun begitu kontroler ini dapat mencengkram smartphone dengan kuat.

Memiliki bentuk yang cukup ringkas, kontroler ini dilengkapi dengan joystick kanan dan kiri yang nyaman digenggam. Antar muka kontrolernya menyerupai layout joystick Xbox, dengan bagian bawah dilengkapi rear paddle yang dapat diprogram.

Dengan desain yang ergonomis tersebut, ROG Tessen dapat dengan nyaman digunakan oleh para selama berjam-jam tanpa terasa lelah atau sakit pada tangan. Apalagi kontroler ini juga tidak terlalu berat sehingga tidak sampai membebani tangan.

Di tengahnya, kontroler ini juga dilengkapi dengan support pad tambahan dari karet yang dapat dipasang di berbagai macam ukuran smartphone. Meskipun diperuntukkan untuk mobile, namun ASUS ROG menjamin kualitas tombol-tombol pada ROG Tessen memiliki kualitas sekelas joystick konsol.

Untuk mengatur tombol rear paddle aluminium pada ROG Tessen ini pengguna dapat mengaturnya melalui tombol ROG atau melalui aplikasi Armoury Crate. Pengguna bahkan dapat memberikan perintah atau kombianasi yang kompleks melalui Armoury Crate.

Selain itu, berbagai opsi kostumisasi lanjutan juga dapat diatur melalui aplikasi Armoury Crate. Mulai dari remap tombol bila dibutuhkan, atau sekadar mengatur efek pencahayaan yang ada pada kontrolernya. Fungsi yang dapat diatur juga beragam mulai tangkapan layar, merekam gameplay, mengganti efek cahaya, atau meluncurkan Armoury Crate.

Bentuk dan fitur unik ROG Tessen telah diakui secara internasional dengan meraih posisi teratas dalam kategori Gaming/VR/AR di ajang bergengsi iF Design Awards 2024 serta mengantongi Red Dot Award 2024 dalam kategori desain produk.

ROG Tessen memungkinkan para pemain game mobile untuk mendapatkan kenyamanan dan juga berbagai fitur eksklusif yang ada pada joystick konsol. Bila Anda tertarik dengan ROG Tessen, Anda dapat menghubungi perwakilan ASUS yang ada di kota Anda masing-masing.

Galih

Video game writer who noob at almost every games. Work hard play harder!

NTT DATA Perluas Kehadiran di Indonesia dengan Pusat Data Baru
Previous Story

NTT DATA Perluas Kehadiran di Indonesia dengan Pusat Data Baru

Next Story

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Latest from Blog