Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Keberadaan Trilogi GTA Remastered Semakin Menguat

15 August 2021Adi Nawan

Ketiga game klasik GTA ini dirumorkan akan menggunakan Unreal Engine.

Setelah beragam rumor dan spekulasi yang mengemuka di berbagai forum dunia maya mengenai keberadaan GTA Remastered, akhirnya spekulasi ini semakin menguat setelah beberapa media game besar menginformasikan tentang kehadiran game ini.

Semua ini bermula ketika beberapa waktu lalu secara tiba-tiba induk perusahaan Rockstar, Take-Two mulai menghapus mod game-game GTA dari berbagai website. Apalagi secara spesifik Rockstar menarget mod untuk seri lawas GTA seperti GTA San Andreas dan Vice City.

Dari kasus tersebut komunitas modder dan fans mulai mencurigai bahwa Rockstar tengah merencanakan sesuatu. Apalagi setelah laporan finansial terbaru dari induk perusahaan Take Two Interactive menunjukkan bahwa Rockstar memiliki setidaknya tiga buah proyek remake/remaster yang masih dirahasiakan.

Image credit: Rockstar

Meskipun tiga buah remaster/remake ini masih belum dikonfirmasi, namun Kotaku berani mengonfirmasi dari sumber terpercaya yang mereka miliki bahwa 3 game tersebut adalah Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto Vice City, dan juga favorit para fans Grand Theft Auto San Andreas.

Selain itu, sumber tersebut juga mengatakan bahwa ketiga game tadi akan di-remaster menggunakan Unreal Engine yang akan menggabungkan antara grafik baru dan original. Salah satu sumber yang mengaku telah melihat gameplay-nya mengatakan bahwa tampilannya mirip dengan game GTA yang diberi banyak mod.

Selain grafis, tampilan user interface juga ikut diperbarui namun tetap mempertahankan style klasiknya. Game remaster/remakeini juga dikabarkan akan mendapat perubahan konten agar lebih terasa relevan untuk game modern.

Image credit: Youtube INTER

Proyek remaster ini disebut-sebut dikerjakan oleh studio baru milik Rockstar, yaitu Rockstar Dundee. Studio ini diakusisi Rockstar tahun lalu dan awalnya bernama Ruffian Games. Beberapa karya dari studio ini antara lain Crackdown 2, Crackdown 3, dan juga HALO: Master Chief Collection.

Trilogi GTA Remastered ini dikatakan akan dijadikan bonus untuk GTA V versi next-gen, yang konon akan dirilis pada November mendatang. Ketiga game ini juga awalnya akan dirilis pada awal tahun 2021 ini, namun karena pandemi rencana tersebut harus mundur ke akhir tahun.

Sayangnya, Rockstar maupun Take Two Interactive masih belum angkat bicara mengenai laporan ini. Namun masih dari sumber yang sama, trilogi GTA Remaster ini akan tersedia untuk Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan Nintendo Switch untuk akhir tahun. Sedangkan untuk platform mobile dan PC diperkirakan akan tiba pada 2022 mendatang.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV