20 May 2021

by Sean Edbert

GTA 5 akan Datang ke PS5 dan Xbox Series X/S di Bulan November!

Rockstar Games akan rilis GTA 5 versi baru (Next Gen) di PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

Game besutan Rockstar Games yang berumur hampir 8 tahun, Grand Theft Auto V akan dirilis di console terbaru Sony dan Microsoft. Menurut Rockstar, GTA 5 dan GTA Online yang akan dirilis pada PlayStation 5 dan XboX Series X/S bukan versi yang sekarang, melainkan versi baru dengan fitur-fitur terbaru. Rockstar belum menjelaskan fitur-fitur yang akan datang tersebut.

Untuk sekarang, GTA 5 dan GTA Online dapat dimainkan pada PS5 dan XboX Series X/S dengan backwards compability. GTA 5 yang rilis di console-console terbaru ini akan meluncur pada tanggal 11 November 2021. Saat rilis, GTA 5 untuk PS5 dapat dimainkan secara gratis selama 3 bulan.

Untuk menunggu rilisnya GTA 5 pada console baru, Rockstar memberikan bonus untuk para pemain. Mereka akan memberikan GTA$1,000,000 untuk pemain GTA Online di PS4 yang berlangganan PlayStation Plus. Bonus ini diberikan setiap bulan sampai GTA 5 untuk PS5 rilis. Rockstar juga akan mengadakan kejutan-kejutan dalam rangka merayakan ulang tahun Grand Theft Auto 3 yang ke-20.

Teaser Mobil Baru (Image Credit: Rockstar)

Selain rilisnya GTA 5 generasi baru, Rockstar Games juga mengumumkan update DLC baru untuk GTA Online. Update baru ini akan menghidupkan kembali dunia permobilan dan balapan di GTA. Pembaruan ini akan membawa hal-hal baru pada performa dan kustomisasi mobil.  Update yang akan dirilis pada musim panas 2021 ini juga membawa tipe balapan dan misi-misi perampokan baru.

Image Credit: Rockstar

Selagi menunggu untuk update baru ini, GTA Online akan kedatangan 8 map baru untuk Stunt Race pada tanggal 27 Mei. Serta, mode Deadline juga akan mendapatkan 7 arena baru. Untuk Anda yang kurang menyukai balapan, mode Survival juga akan mendapatkan area-area baru.

Adik dari GTA 5, Red Dead Online juga tidak terlupakan oleh Rockstar. Game bertema cowboy ini akan mendapatkan update-update baru. Pada tanggal 25 Mei, Red Dead Online akan mendapatkan 8 lokasi balapan baru. Mode-mode balapan juga mendapatkan tambahan Standart Race dan Open Race. Serta, ada mode balapan baru yang dikombinasikan dengan menembak, yaitu Target dan Open Target Race.

Di sisi lain, Rockstar Games sedang mencari game tester untuk game terbaru mereka. Apakah Anda tertarik?