Indonesia Umumkan Roster Mobile Legends Untuk SEA Games 2021 Vietnam

Target kontingen Indonesia untuk cabang Mobile Legends adalah medali emas.

Masa persiapan tim Indonesia untuk ranah esports melalui PBESI telah selesai. Setelah melalui proses pelatnas dan program pelatihan, akhirnya wakil esports Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam resmi diumumkan.

Tidak seperti negara lain layaknya Malaysia atau Filipina yang menggunakan sistem tanding, Indonesia menggunakan sistem pelatnas. Penilaian pelatih dan performa selama pelatnas menjadi acuan utama.

Setelah mengundang banyak pemain berbakat dari tim-tim Mobile Legends terbaik di Indonesia, akhirnya James memilih pemainnya.

Berikut roster Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, antara lain:

  • Albertt - Jungler
  • SANZ - Jungler
  • Vyn - Roamer
  • Kiboy - Roamer
  • CW - Goldlaner
  • R7 - Offlaner
  • Luminaire - Midlaner
  • Aldo - Analyst/Asst. Coach
  • James - Head Coach

Terlihat bahwa dihadirkan dua posisi untuk jungler dan roamer, tentu pemilihan ini tidak lepas dari andil dan strategi sang pelatih. Memang pada musim ini menjadi kali perdana wakil esports Indonesia bisa dilatih orang asing, seperti James dari Singapura.

Pemilihan 7 pemain memang kuat di segala lini, apalagi kombinasi dari 3 tim kuat asal Indonesia yaitu ONIC Esports, RRQ Hoshi, dan EVOS Legends.

Nama Albertt memang diprediksi lolos mengingat permainannya yang sangat hebat sebagai seorang jungler. Namun ada 3 wakil dari ONIC Esports, sang juara MPL ID Season 8 yang tidak kalah hebat yaitu SANZ, Kiboy, dan CW.

RRQ Hoshi mengirimkan R7, Vyn dan Albertt, sedangkan EVOS Legends hanya diwakili oleh Ihsan Besari atau Luminaire.

Ambisi Medali Emas dari Mobile Legends di SEA Games 2021

Sumber: SEA Games 2019

Memang untuk tahun ini, Mobile Legends ditargetkan medali emas. Richard Permana selaku Kepala Pelatih Pelatnas Indonesia memberikan cabang unggulan.

"Bisa dibilang nomer unggulan kita PUBG Mobile, tim dan solo, Mobile Legends, Free Fire. Dan ini opini pribadiku bisa Cross Fire dan FIFA Online 4. Cabor lain targetnya tetap medali semua, dalam bahasa saya itu semua kuda hitam" ujar Richard melalui wawancara di esports.id.

Sumber: Esports.id

Memang tim Mobile Legends Indonesia sempat mencapai grand final di SEA Games 2019, namun kalah 3-2 melawan tim Filipina.

Diharapkan dengan roster ini tim Mobile Legends Indonesia bisa bermain maksimal melawan negara-negara kuat lain seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Myanmar dan sukses membawa medali emas.