Filipina Bawa Blacklist International Wakili Cabang Mobile Legends di SEA Games 2021 Vietnam

Sang juara dunia sukses mewakili Filipina setelah mengalahkan Nexplay EVOS lewat skor 4-1.

Sang juara M3 World Championship, Blacklist International resmi terpilih sebagai wakil Filipina untuk SEA Games 2021 Vietnam. Dengan nama SIBOL, nantinya Wise dkk. akan berjuang memperebutkan medali emas dengan negara lain.

Hasil ini menambah rentetan hasil positif yang diraih tim Blacklist International. Tim ini memang menjadi kejutan, bahkan bisa dibilang mendominasi ajang MPL Filipina.

Kemenangan yang diraih Blacklist juga bisa dibilang dominan, apalagi dengan skor 4-1 melawan tim Nexplay EVOS. Ajang seleksi timnas di grand final kali ini bahkan tidak membawa ONIC PH, sang runner-upMPL PH Season 8.

Menunjukkan betapa sengintya ranah kompetitif Mobile Legends di Filipina, apalagi dengan sang penantang baru yaitu Nexplay EVOS.

Blacklist International Masih Jadi yang Terkuat di Filipina

Sumber: Blacklist International

Blacklist International memang tampil sangat percaya diri pasca meraih gelar M3 World Championship. Tim tersebut seakan tidak gentar menghadapi tim-tim lain, termasuk Nexplay EVOS di grand final dengan format best-of-seven.

Sengitnya pertandingan sudah berjalan sejak awal pertandingan. OhMyV33nus  mampu memenangkan peperangan terus menerus, puncaknya di menit ke-16. Owl dengan Broody dan Hadji bermain peran penting, bahkan Owl juga mampu meraih Maniac, 1-0 untuk Blacklist.

Pertandingan kedua juga membawa performa Blacklist yang sangat mendominasi. Setelah Owl, kini Hadji yang mencuri perhatian dengan permainan Lunox miliknya.

Dengan KDA 9/3/6, Hadji mampu membungkam permainan Nexplay EVOS dan menyudahi pertandingan di menit ke-14. Momentum push Lord dan split push cukup untuk memaksa Nexplay EVOS menyerah, 2-0 untuk Hadji dan kawan-kawan.

Perlawanan baru bisa dirasakan Blacklist International pada pertandingan ketiga. Nexplay EVOS berhasil membawa comeback manis di menit ke-21 dengan aksi steal Lord menawan Cadenza sebagai Khufra.

Push yang dilakukan di bagian tengah tidak mampu dibendung Blacklist dan Nexplay EVOS membuka keran kemenangan pertamanya, skor sementara 2-1.

Meski begitu, melawan tim juara dunia Mobile Legends memanglah tidak mudah. Blacklist kembali memenangkan pertandingan keempat dengan aksi OhMyV33nus dan Wise.

Yi Sun-Shin dari Wise mampu merusak pertahanan dan membuka vision dari tim Nexplay EVOS. Alhasil, berbagai macam inisiasi sulit dilakukan Nexplay EVOS dan harus menyerah di menit ke-12, 3-1 untuk Blacklist International.

Pertandingan penentu bagi Blacklist namun Nexplay EVOS belum menyerah. Pada fase awal pertandingan OhMyV33nus terus melakukan inisiasi untuk objektif.

Tidak lupa dengan aksi Hadji dan Owl yang baik dalam meraih kill demi kill. Pucanknya, pertarungan Nexplay EVOS di area Lord berakhir dengan kekalahan. Momentum ini dimanfaatkan Blacklist dengan mengambil Lord dan melakukan split push.

Tanpa adanya halangan, Wise dkk. berhasil mengamankan pertandingan di menit ke-12. Kemenangan ini sekaligus memastikan posisi Blacklist International sebagai wakil Filipina di cabang Mobile Legends untuk SEA Games 2021 Vietnam.

Sumber: Blacklist International

Berikut roster tim nasional Filipina, SIBOL di cabang Mobile Legends:

  • OhMyV33nus - Midlaner/Support
  • Wise - Jungler
  • Hadji - Roamer
  • Owl - Goldlaner
  • Dominic - EXPlaner
  • BON CHAN - Coach
  • Dex Star - Analyst