GPX dan Alter Ego X Bersaing Sengit di Puncak MDL Season 5

Minggu kelima GPX harus menelan kekalahan melawan OPI Esports, tim dasar klasemen di MDL.

Turnamen resmi Mobile Legends kasta kedua dari Moonton, MDL Indonesia kembali berjalan setelah selesainya MDL minggu kedua. Pada turnamen minggu ketiga, hadir beberapa kejutan salah satunya OPI Esports yang mengemas kemenangan perdananya.

Alter Ego X sang juara MDL Season 4 terus memimpin posisi, menarik melihat kiprah sang juara bertahan di musim ini. Namun ada GPX yang menempel ketat performa Alter Ego X dan bersaing ketat untuk menjadi juara di MDL.

Tidak lupa tim-tim potensial lain yang sedang berada di puncak performa seperti Aura Esports dan EVOS Icon. Namun pada minggu ini, tim Aura Esports harus merosot dari puncak klasemen sementara akibat kekalahan kontra Geek Fam Jr.

Hasil Pertandingan MDL Season 5 Week 3

Pada turnamen MDL Season 5 memang dimeriahkan dengan pertandingan selama 4 hari dari Senin sampai Kamis. Turnamen ini juga dimeriahkan dengan 14 tim karena membuka fase kualifikasi terbuka.

Uniknya, tim dari kualifikasi terbuka mayoritas meraih kemenangan, sebut saja tim seperti Co2Z Esports, GPX, OPI Esports dan PABZ Esports. Beberapa tim terkenal juga harus kalah dari tim jebolan kualifikasi adalah RRQ Sena, ONIC Prodigy, Geek Fam Jr, dan lain sebagainya.

Di sisi lain, Alter Ego X tidak menelan kekalahan di minggu ketiga. Justru sang kompetitor, GPX secara mengejutkan kalah dari OPI Esports dengan skor 2-0 tanpa balas.

Berikut hasil lengkap pertandingan selama MDL Season 5 Week 3, yaitu:

Senin, 7 Maret 2022

NAMA TIMSKOR AKHIR NAMA TIM
PABZ Esports0-2EVOS Icon
Rebellion Sinai0-2GPX
Geek Fam Jr0-2RRQ Sena
Alter Ego X 2-0Dewa United

Selasa, 8 Maret 2022

NAMA TIMSKOR AKHIRNAMA TIM
Co2Z Esports 2-0OPI Esports
RRQ Sena1-2Alter Ego X
Aura Esports1-2Geek Fam Jr
GPX2-0Kings Esports

Rabu, 9 Maret 2022

NAMA TIMSKOR AKHIRNAMA TIM
ONIC Prodigy0-2PABZ Esports
Dewa United2-1Rebellion Sinai
OPI Esports2-0GPX
Bigetron Beta2-1Geek Fam Jr

Kamis, 10 Maret 2022

NAMA TIMSKOR AKHIRNAMA TIM
Dewa United2-0RRQ Sena
PABZ Esports1-2Co2Z Esports
Bigetron Beta1-2ONIC Prodigy

Klasemen Sementara MDL Season 5 Week 3

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MDL Indonesia (@mdl.indonesia)

Dari klasemen terlihat bahwa Alter Ego X mampu menggeser Aura Esports yang memuncaki klasemen minggu lalu. Kemenangan 2 kali berturut-turut di minggu ini semakin meningkatkan kans Alter Ego X untuk mempertahankan gelar MDL di musim ini.

GPX juga menempel ketat Alter Ego X, namun dengan 7 kali bermain. Dengan kekalahan melawan OPI Esports, GPX harus mengubur harapannya untuk menjadi pemuncak klasemen di minggu ketiga.

Jadwal MDL Season 5 Week 4

MDL Season 5 masih berlangsung pada minggu keempat yang berlangsung pada tanggal 14 Maret sampai 17 Maret 2022 mendatang.

Menarik melihat perubahan klasemennya dengan rentetan tim-tim favorit yang bertanding. Berikut jadwal bertanding pada MDL Season 5 Week 4:

Sumber: MDL Indonesia