Todak Siap Wakili Tim Mobile Legends Malaysia di SEA Games 2021 Vietnam

CikuGais dkk. menyudahi laga dengan skor 3-1 saat melawan Resurgence MY di fase grand final.

Fase kualifikasi wakil di SEA Games 2021 Vietnam telah dimulai di berbagai negara, salah satunya adalah Malaysia. Negara tersebut sudah menemukan wakilnya untuk cabang Mobile Legends yaitu dari tim Todak.

Benar, Todak merupakan salah satu kekuatan besar Mobile Legends di Malaysia. Selain penuh pemain bintang, Todak juga memiliki prestasi yang sangat baik di MPL Malaysia.

Todak juga sempat mewakili Malaysia untuk ajang Mobile Legends tingkat dunia yaitu M3 World Championship. Uniknya, sang juara MPL MY Season 8 yaitu Team SMG justru tidak mampu lolos fase kualifikasi.

Alhasil, Todak dan Resurgence MY menjadi kandidat yang akan mewakili negara Malaysia di SEA Games 2021 Vietnam.

Hasil Seleksi yang Didambakan Tim Todak

Sumber: Todak MLBB

Format best-of-five dibawa ke grand final kali ini dan Todak akan melawan Resurgence MY setelah mereka mampu mengalahkan tim Caracal.

Dengan bantuan CikuGais, Todak harus bisa memastikan kemenangannya melawan Resurgence MY di partai puncak. Apalagi membela negara menjadi kebanggaan tersendiri dan tentunya untuk meraih prestasi di SEA Games 2021 Vietnam.

Sumber: Malaysian Esports Selection 2022

Pertandingan pertama dibuka dengan pemilihan Tank yang unik dari Todak yaitu Lolita. Hero tersebut hadir karena hadirnya Fanny yang digunakan oleh Kuza.

Awal pertandingan berjalan alot namun Todak mampu memecah kebuntuan di menit ke-10 lewat agresi liar Momo dengan Beatrix. Alhasil, kemenangan pertama berhasil diamankan oleh Todak.

Pertandingan kedua giliran Resurgence MY yang membawa draft unik dengan 3 Tank yaitu Lolita, Uranus, dan Baxia. Slot farming dimaksimalkan untuk Izanami dengan Cecillion tapi pada akhirnya gagal.

Pressing ketat diarahkan kepada Cecillion dan tim Todak mampu merusak ritme pertandingan. Aksi dari CikuGais yang meraih KDA 14/1/6 dengan Harith miliknya berakhir manis, 2-0 untuk Todak.

Butuh satu kemenangan untuk memastikan tiket untuk membela Malaysia, namun Resurgence MY memberikan perlawanan.

Lunox dari Izanami mampu menghasilkan kemenangan di menit ke-10 untuk tim. Skor 2-1 memaksa Todak untuk melanjutkan ke pertandingan berikutnya.

Pertandingan terakhir dan penentu, CikuGais bermain dengan sangat baik menggunakan Roger. Tidak lupa dukungan MoonJi dan Moyy yang hebat saat peperangan.

Dominasi Todak terlihat lewat skor 19-5 dan selesainya pertandingan di bawah 10 menit, 3-1 untuk Todak.

Sumber: Todak MLBB

Kemenangan ini berhasil membuat Todak sebagai wakil Malaysia untuk cabang Mobile Legends di SEA Games 2021 Vietnam. Berikut susunan roster-nya, antara lain:

  • Momo - EXPlaner
  • MoonJi - Midlaner
  • 4Meyz - Goldlaner
  • Moyy - Roamer
  • CikuGais - Jungler
  • Yums - Roamer
  • Ajiq - Jungler
  • Ajim - Coach/Analyst