Reno7 Series 5G Resmi Diluncurkan di Indonesia, Reno7 5G dan Reno7 Z 5G Sudah Bisa Dipesan

Selain dua perangkat Reno7 Series 5G, ada satu perangkat jam tangan pintar OPPO Watch Free yang juga diperkenalkan 

Setelah penantian yang mendebarkan, akhirnya perangkat Reno7 yang telah mendukung jaringan 5G resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Perangkat Reno7 5G dan Reno7 Z 5G sudah bisa dipesan oleh konsumen

Reno7 5G

Perangkat ini dijual dengan harga 7.499 juta rupiah dan menjadi yang paling mahal di antara perangkat Reno7 lainnya. Perangkat ini membawa beberapa keunggulan utama antara lain, prosesor Mediatek Dimensity 900 5G, tampilan belakang perangkat dengan teknologi Laser Direct Imaging, layar 6.4 inci dengan refresh rate 90Hz serta 8GB RAM dan 256GB untuk ROM. Untuk RAM sendiri bisa diekspansi hingga 5GB. 

Dari sisi spesifikasi kamera juga yang paling atas di seri Reno7 atas yaitu 32MP kamera depan, kamera belakang utama 64MP, 8MP kamera wide angle dan 2MP kamera makro. 

Fitur yang berhubungan baterai juga cukup mumpuni yaitu dukungan pengisian cepat SuperVOOC 65W yang sudah ada di dalam kotak pembelian. Ini akan jadi dukungan penting untuk baterai perangkat yang sebesar 4500mAh. 

Dari sisi desain, Reno7 5G hadir dengan desain pinggiran rounded yang memberikan kesan tipis. Warna yang hadir adalah Startrails Blue dan Starry Black. 

Dukungan 5G untuk perangkat ini adalah Band N1, N2 dan N40. Reno7 5G hadir dengan ColorOS 12, in display fingerprint, dan multi-cooling system untuk mereka yang gemar barmain game. 

Reno7 Z 5G

Perangkat ini dijual dengan harga 5.999 juta rupiah dan membawa desain retro dan tampilan warna bagian belakang yang keren. Untuk dukungan spesifikasi, perangkat ini hadir dengan prosesor Snapdragon 695 5G yang sudah kompatibel dengan jaringan 5G dari operator di Indonesia (N1, N3 dan N40). Baterai 4500mAh dengan dukungan SuperVOOC 33W yang juga sudah termasuk dalam boks. RAM 8GB serta ROM 128GB. Ekspansi RAM tersedia mulai dari 2GB, 3GB sampai 5GB. Perangkat ini juga mendapatkan sertifikasi TÜV SÜD 36-Month Fluency. 

Dari sisi layar, 6.4 inci AMOLED FHD+ dengan refresh rate 60Hz. Untuk kamera ada 16MP kamera depan, lalu kamera belakang 64MP untuk kamera utama, kamera bokeh 2MP, kamera makro 2MP. 

Untuk warna ada dua, Raibow Spectrum dan Cosmic Black. Untuk Rainbow Spectrum menggunakan finishing three layer texture dan two layer coating process. Sedangkan yang Cosmic Black finishing-nya dengan Reno Glow. Antar muka menggunakan ColorOS12 untuk fingerprint-nya ada di layar. 

Perangkat untuk mendukung Portrait Expert

Tidak lupa, OPPO juga mengenalkan fitur portrait pada dua perangkat ini. Kemampuan kameranya digunakan OPPO untuk menjadi portrait expert

Beberapa keunggulan yang hadir antara lain, adalah keunggulan fitur portrait ini yang bisa dinikmati baik kamera depan atau belakang serta untuk foto atau video. Kamera di Reno7 series 5G juga dikembangkan agar bisa meniru hasil portret yang bisa dilakukan oleh kamera DSLR dengan lensa bukaan diafragma besar. 

Di perangkat Reno7 5G pengguna bisa mengatur sendiri kedalaman bidang dan ruang tajam yang meniru optik kamera DSLR. Portrair Mode pada perangkat ini memungkinkan pengguna memilih ukuran diafragma dari F0.95 sampai F16. Untuk video di perangkat Reno7 5G ini dilengkapi dengan Focus Tracking yang ditingkatkan. Nantinya kamera bisa mengindentifikasi subjek yang dipiliah (dengan tap pada objek wajah) dan nantinya secara otomatis akan melacak secara konsisten. 

Perangkat pelengkap OPPO Watch Free

Selain dua perangkat Reno7 5g dan reno7 Z 5G, OPPO juga mengenalkan satu perangkat IoT berupa jam tangan pintar yaitu OPPO Watch Free. Perangkat ini hadir dengan dua warna yaitu hitam dan vanilla. Beberapa keunggulan yang dibawanya antara lain baterai baterai 230 mAh yang tahan 14 hari selama penggunaan umum dan sudah dilengkapi VOOC Flash Charge hanya dengan mengisi baterai 5 menit bisa digunakan untuk sehari penuh.

Beberapa keunggulan lain adalah layar 1.64 inci AMOLED, ruang penyimpanan 128MB serta dukungan rating tahan air 5 ATM. Untuk sensor ada  6-axis motion sensor, optical heart rate sensor, optical SpO2 sensor, dan ambient light sensor. Sedangkan fitur monitoring kesehatan terdiri dari Continuous second-level SpO2 monitoring, Sleep Monitoring, Real-time Heart Rate monitoring, Daily Activity, Stand-up Reminders. Harga jual dari OPPO Watch Free adalah 1.399 juta rupiah.

Proses pemesanan

OPPO Reno7 series 5G sudah bisa dipesan dari tanggal 2-10 Maret 2022. Ada keuntungan preorder sebesar Rp2,399 juta yang berupa hadiah eksklusif OPPO Band untuk pembelian perangkat OPPO Reno7 5G. 

Untuk OPPO Reno7 Z 5G, konsumen bisa mendapatkan bluetooth speaker eksklusif Reno7 Digisound selama persediaan masih ada. Paket bundling dari Telkomsel juga hadir dengan paket hingga 192GB dengan tambahan 10GB ekslusif pada jaringan 5G.

Potongan jika Anda ingin membeli perangkat OPPO Watch Free sebagai tambahan setelah membeli perangkat Reno7 series 5G juga bisa didapatkan sebesar 300 ribu rupiah. 

Sedangkat untuk program cicilan, saya kutip dari rilis resmi adalah sebagai berikut: 

Konsumen juga diberikan program cicilan seperti Bunga 0% dengan syarat dan ketentuan berlaku dari Home Credit, Kredit Plus, dan Indodana. Sementara gratis biaya admin dan cicilan pertama diberikan melalui pembiayaan dari Payku. Pembiayaan lainnya, AEON Fast juga memberikan promo cicilan pertama hingga 500 ribu rupiah untuk pembelian perangkat OPPO. 

OPPO Reno7 5G dijual seharga Rp7,499 juta, sedangkan Reno7 Z 5G dipasarkan dengan banderol resmi Rp5,999 juta. Sementara itu, OPPO Watch Free bisa didapatkan dengan harga Rp1,399 juta. Perangkat OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 Z 5G, dan OPPO Watch Free dapat dipesan melalui daring pada OPPO Official Store di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia, aplikasi OPPO Store yang terpasang pada smartphone OPPO. Sementara pemesanan melalui luring di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.