Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Netflix Nampaknya Tergiur untuk Terjun ke Industri Gaming

22 May 2021Yabes Elia

Mereka dilaporkan sedang mencari eksekutif yang bisa memimpin ekspansi ke industri gaming.

Netflix memang sudah mendominasi pasar streaming video. Di 2020 saja, pelanggan baru Netflix bertambah 37 juta akun dengan lebih dari 80% angka tersebut datang dari pasar di luar Amerika Serikat. Pada bulan April 2021, Netflix memiliki 208 juta pelanggan berbayar di seluruh dunia. Namun nampaknya pertumbuhan angka pelanggan mereka mengalami perlambatan.

Mungkin itu jugalah sebabnya Netflix sepertinya tertarik untuk melebarkan sayap ke industri gaming. The Information melaporkan jika Netflix sedang mencari eksekutif yang memimpin ekspansi mereka ke industri gaming. Selama beberapa pekan terakhir, Netflix juga dilaporkan telah melakukan pendekatan ke sejumlah eksekutif veteran di industri gaming. Menurut sumber yang sama, Netflix juga dikatakan sedang mempertimbangkan “bundle” game.

Sayangnya, belum ada kejelasan lebih lanjut tentang apa yang dimaksud “bunlde” tadi ataupun detail layanan seperti apa yang ingin dibuat oleh Netflix. Namun, satu hal yang pasti, ekspansi ke gaming memang nampaknya masuk akal dan telah mereka persiapkan sebelumnya.

Netflix sudah tak terlalu asing dengan potensi pasar gaming, mengingat mereka kian gencar menggarap serial yang diadaptasi dari game seperti Dota 2, League of Legends, ataupun Resident Evil. Netflix juga sudah beberapa kali merilis dokumenter tentang industri gaming dan esports seperti High Score dan Not a Game.

Selain mengincar pasar gaming lewat film, serial, ataupun dokumenter, Netflix juga sudah menayangkan film-film interaktif seperti Black Mirror: Bandersnatch ataupun Minecraft: Story Mode. Anda bisa melihat daftar lengkap film-film interaktif di Netflix di tautan ini.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV