Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Resident Evil: Infinite Darkness adalah Adaptasi Netflix untuk Resident Evil

21 May 2021Daniel Hamiaz

Netflix telah merilis trailer pertama dari Resident Evil: Infinite Darkness.

Setelah meraih kesuksesan dengan perilisan game terbarunya di bulan ini, franchise Resident Evil mendapatkan adaptasi serial film. Netflix baru saja menampilkannya dengan judul Resident Evil: Infinite Darkness di akun YouTube mereka. Seri ini akan resmi tayang pada tanggal 8 Juli dan eksklusif di Netflix.

Tokoh utama yang ditampilkan pada trailer ini adalah Leon S. Kennedy (VA: Nick Apostolides) dan Claire Redfield (VA: Setphanie Panisello). Keduanya merupakan tokoh ikonik pada game Resident Evil dan pernah menjadi tokoh utama pada beberapa game-nya.

Selain mereka berdua, ada beberapa tokoh lain yang diperlihatkan, yaitu Jason (VA: Ray Chase) dan Shen May (VA: Jona Xia). Jason adalah seorang mantan kapten pasukan khusus tentara US. Sedangkan Shen May adalah seorang agen federal. Bila dilihat sekilas, mungkin Anda akan mengira bahwa Shen May adalah Ada Wong, seorang karakter perempuan ikonik pada seri Resident Evil, karena sama-sama berparas oriental. Mungkin ada alasan tersendiri, mengapa Ada Wong tidak ada (atau mungkin belum ditampilkan) pada trailer kali ini.

Tidak semua serial game Resident Evil (RE), memiliki timeline yang berurutan, seperti insiden RE 3 yang terjadi sebelum RE 2. Cerita Resident Evil: Infinite Darkess terjadi 2 tahun setelah insiden pada RE 4 terjadi dan tiga tahun sebelum RE 5. Sepertinya film ini ingin bercerita tentang apa yang terjadi pada rentang waktu antara RE 4 dan RE 5.

Resident Evil: Infinite Darkness mengambil setting waktu tahun 2006, dimulai dengan Leon dan Jason yang ditugaskan oleh pemerintah untuk menginvestigasi sebuah serangan cyber di White House dari pihak misterius. Setelah itu, zombie-zombie tiba-tiba muncul dan berkeliaran di sana. Claire, yang pada saat itu bekerja untuk TerraSave (sebuah organisasi yang bekerja di bidang HAM), menemukan bahwa adanya eksperimen mengerikan yang berkaitan dengan masa lalu Jason dan kejadian di White House.

Dengan diumumkannya trailer ini, Resident Evil : Infinite Darkness menjadi satu dari deretan serial adaptasi game yang digarap Netflix. Judul game terkenal lain yang digarap Netflix adalah Dragon’s Blood dari Dota 2 dan Arcane dari League of Legends.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV