3 Hal Menarik di MPL ID Season 12 Week 2, Moonton Resmi Berikan Sanksi!

RRQ sementara memuncaki klasemen dan masih tak terkalahkan hingga minggu kedua!

MPL ID Season 12 kini menyelesaikan minggu kedua dengan format baru yaitu 9 tim. Dalam musim ini memang ada hal yang berbeda, tentunya pertambahan tim akan menghadirkan laga yang lebih sengit.

Di sisi lain, beberapa tim menjadi lebih kuat dan bahkan memberikan performa yang memukau, salah satunya Bigetron Alpha, finalis ESL Snapdragon Pro Series Season 3 SEA.

Bagaimana hasil pertandingan di minggu kedua? Apa saja hal yang terjadi selama minggu kedua MPL ID Season 12 berlangsung?

Nihil Kemenangan, Alter Ego di Dasar Klasemen

Siapa yang tidak mengenal Alter Ego? Tim ini hampir menjuarai gelaran MPL ID Season 11 dengan menempati posisi ketiga, kalah dari EVOS Legends di lower bracket final.

Minggu kedua menjadi performa yang wajib mencuri perhatian, apalagi kalau bukan karena tiga kekalahan beruntun. Udil dkk. harus menelan kekalahan 2-0 tanpa balas saat menjamu ONIC Esports, Geek Fam ID, dan EVOS Legends.

Bahkan Alter Ego menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kemenangan hingga minggu kedua di MPL ID Season 12. Apakah chemistry tim ini masih jauh dari kata sempurna meski kedatangan REKT?

Sanksi Moonton Untuk Geek Renz dan AE Arss

Selain hasil kemenangan, Geek Fam ID dan Alter Ego menjadi sorotan berkat hal yang dilakukan oleh kedua pelatih yaitu Renz dan Arss. Apa yang dilakukan keduanya hingga mendapatkan teguran dan sanksi dari Moonton?

Keduanya tertangkap kamera melakukan gestur mengacungkan jari tengah yang menurut Moonton menyalahi peraturan di MPL Indonesia.

Pernyataan itu diungkapkan secara langsung oleh Head of Public Relation Moonton Indonesia, Azwin Nugraha, kepada para wartawan.

“Terkait pelanggaran yang dilakukan pelatih Geek Fam, Sabtu (29/7), sesuai peraturan kami sudah melayangkan ‘peringatan’ ke tim terkait. Nantinya jika tetap diulangi, seperti biasa sesuai peraturan berlaku, (pelaku) di-suspend sebanyak 2 match," jelas Azwin.

"Dan ada level yang lebih tinggi dari sanksi tersebut jika tetap dilakukan. Terkait sanksi ini bisa berubah jika memang menjadi sesuatu yang dirasa butuh perubahan pada peraturan tersebut,” lanjutnya.

Sumber: IG MPL Indonesia

RRQ Masih Kokoh di Puncak, Bigetron Alpha Pecah Win Streak

Terakhir masih menyangkut dengan hasil pertandingan yaitu RRQ dan Bigetron Alpha, dua tim yang sedang on-fire ini memiliki dua hasil berbeda. RRQ berhasil memperpanjang win streak, di sisi lain justru Bigetron Alpha gagal memperpanjang win streak miliknya.

Ironisnya, win streak Bigetron Alpha justru dihancurkan oleh RRQ yang membawa kemenangan dominan yaitu lewat skor 2-0.

Berikut hasil MPL ID Season 12 Week 2:

Sumber: MPL Indonesia

Pada minggu kali ini, RRQ juga masih menjadi tim yang sukses menjuarai El Clasico. Bisa dibilang, RRQ masih mendominasi MPL ID Season 12 meski harus melepas beberapa pilar penting seperti Vyn.

Dan berikut adalah jadwal di MPL ID Season 12 Week 3:

Sumber: MPL Indonesia

Laga di minggu ketiga dimulai dengan kemenangan AURA Fire dan EVOS Legends, lagi-lagi Bigetron Alpha masih gagal memberikan kemenangan begitu juga Dewa United Esports.

Tertarik menonton secara langsung gelaran MPL ID Season 12? Anda bisa menontonnya di XO Hall, Tanjung Duren, Jakarta Barat dan membeli tiketnya terlebih dahulu.

Anda juga bisa menonton live stream MPL ID Season 12 melalui kanal YouTube MPL Indonesia di sini. Pada musim ini, gelaran Regular Season akan berlangsung lebih lama yaitu dari Kamis hingga Minggu.