3 Kejutan di MPL ID Season 12 Week 1, Debut Manis Dewa United Esports!

Nampaknya tidak butuh waktu lama untuk Watt dan tim untuk menyatukan chemistry di panggung MPL

MPL ID Season 12 resmi bergulir dengan format terbarunya yaitu membawa 9 tim! Benar, ada satu tambahan tim yaitu Dewa United Esports yang sudah mengamankan slotnya untuk musim MPL kali ini.

Membawa warna baru sekaligus memperebutkan tiket menuju M5 World Championship, siapa saja tim yang akan mengamankan tempatnya selama babak Regular Season?

Dewa United Esports Winstreak di Minggu Pertama!

Sumber: MPL Indonesia

Tentu sebagai tim pendatang, nama Dewa United Esports jadi sorotan. Meskipun membawa nama-nama senior seperti Pai, Watt, hingga Pendragon, namun Dewa United juga membawa beberapa pemain jebolan MDL.

Bertabur pemain muda berbakat dan sosok berpengalaman, Dewa United Esports mengawali MPL ID Season 12 dengan baik. Bagaimana tidak, tim tersebut mampu mengalahkan dua tim di minggu debutnya yaitu AURA Fire dan Rebellion Zion.

Keduanya menang dengan skor 2-1, memang masih jauh dari kata memuaskan namun hasil ini patut diapresiasi, apalagi roster Dewa United Esports baru saja dibentuk. Ini jadi kejutan MPL ID Season 12 Week 1.

Alter Ego Nihil Poin, Gagal Bangun Momentum?

Sumber: MPL Indonesia

Berikutnya adalah nama Alter Ego Esports yang menjadi sorotan, mengingat salah satu tim yang cukup disegani. Namun performa Celiboy dkk. bisa dikatakan mengecewakan di minggu pertama MPL ID Season 12.

Alter Ego harus menelan kekalahan di dua pertandingan pembuka yaitu 2-1 kontra Rebellion Zion dan 2-0 kontra Bigetron Alpha. Hasil ini memang di luar ekspektasi, apalagi Alter Ego baru saja membawa legenda EVOS yaitu REKT.

ONIC Telan Kekalahan Perdana Kontra RRQ

Terakhir ada Royal Derby antara RRQ dan ONIC Esports, dua tim yang difavoritkan juara. Keduanya membawa pertandingan yang sangat seru dan berakhir dengan kemenangan RRQ dengan skor 2-1.

Hasil ini menjadi kejutan karena ONIC Esports bisa dibilang tim sempurna, dari torehan hasil juara MSC 2023. Namun RRQ membalas dengan performa yang memukau, apalagi selepas kepergian Alberttt yang kini membela ONIC.

Berikut hasil MPL ID Season 12 Week 1, yaitu:

Sumber: MPL Indonesia

Selain Alter Ego, ada juga AURA Fire yang sama-sama menelan dua kekalahan. Meskipun demikian, masih jauh dari kata usai mengingat MPL ID Season 12 baru saja dimulai.

Berikut jadwal MPL ID Season 12 Week 2, yaitu:

Sumber: MPL Indonesia

Dari 9 tim, akan ada 3 tim yang gugur di fase Regular Season, tentunya peta pertarungan akan menjadi sengit setidaknya untuk mengamankan tiket ke fase Playoff MPL ID Season 12.

Bagi Anda yang ingin menonton secara langsung gelaran MPL ID Season 12 bisa menontonnya di XO Hall, Tanjung Duren, Jakarta Barat dan membeli tiketnya terlebih dahulu.

Atau, Anda bisa juga menonton live stream MPL ID Season 12 melalui kanal YouTube MPL Indonesia di sini. Pada musim ini, gelaran Regular Season akan berlangsung lebih lama yaitu dari Kamis hingga Minggu.