3 Fakta Unik di MPL ID Season 11 Week 2, El Clasico Pertama Milik RRQ

Kemenangan RRQ melengkapi mimpi buruk EVOS Legends di torehan MPL Indonesia minggu kedua

Setelah melewati MPL ID Season 11 Week 1 dengan penuh kejutan, rupanya ajang franchise resmi besutan Moonton kali ini tidak kehabisan cara menghibur penontonnya. Tepat di Week 2, MPL ID Season 11 membawa banyak pertandingan besar, salah satunya El Clasico perdana antara RRQ dan EVOS.

Memang RRQ membawa perombakan besar dengan melepas nama Acil dan merekrut Renbo ke susunan tim. Di sisi lain, EVOS Legends merombak total jajaran timnya dengan mengandalkan roster yang menjuarai gelaran IESF World Championship 2022 di Bali.

Bagaimana jalannya pertandingan di minggu kedua? Apakah akan ada perubahan drastis dari tim yang kurang beruntung di minggu pertama?

AURA Fire Masih Tanpa Kemenangan

Salah satu tim unggulan sekaligus juara dari Piala Presiden Esports 2021, AURA Fire, rupanya tidak beranjak dari masalah di minggu pertama. Tim satu ini merupakan unggulan, apalagi menempati posisi tiga besar di MPL ID Season 9 lalu.

Namun kini, performa AURA Fire bisa dibilang jauh dari kata memuaskan. Di minggu kedua MPL Indonesia, Kabuki dkk. harus menelan kekalahan melawan dua tim kuat, yaitu RRQ dan ONIC Esports.

Tim ini sendiri sudah menelan kekalahan 3 kali di minggu pertama, melawan tim yang kurang diunggulkan seperti Rebellion Zion, Geek Slate, dan Bigetron Alpha.

Terhitung hingga saat ini, AURA Fire telah menerima 5 kekalahan berturut-turut, dan harus menghadapi EVOS Legends dan Alter Ego di minggu ketiga.

ONIC Esports Masih Tak Terkalahkan

Sumber: MPL Indonesia

Memuaskan, satu kata yang menggambarkan performa ONIC Esports di panggung MPL ID Season 11 sejauh ini. Kairi dkk. mampu membawa momentum juara dari musim lalu hingga saat ini, apalagi terbukti mengalahkan tim unggulan seperti RRQ.

Di minggu kedua, ONIC menyapu habis kemenangan melawan Team RRQ, Alter Ego, dan AURA Fire. Kemenangan ini menjadi bukti bahwa ONIC Esports masih jadi perhitungan di musim yang baru, bahkan meski tanpa perubahan formasi pemain.

Team RRQ Rajai El Clasico Perdana

Sumber: MPL Indonesia

Menghadapi musim baru, El Clasico perdana akhirnya hadir di minggu kedua MPL Indonesia. Pada pertandingan ini, RRQ baru saja menelan kekalahan melawan ONIC, sedangkan EVOS juga baru dikalahkan Bigetron Alpha.

Untuk memperbaiki performa yang kurang memuaskan, kedua tim harus meraih kemenangan untuk menutup minggu kedua dengan kemenangan. RRQ sendiri akan berjuang tanpa pelatihnya yaitu Acil, apalagi langsung berhadapan dengan EVOS Legends.

Namun RRQ menang dengan drama comeback di pertandingan ketiga, meski faktanya EVOS Legends memimpin ritme pertandingan.

Lemon yang menggunakan Terizla menjadi sorotan, apalagi mampu menangkap 5 pemain EVOS Legends dengan ultimate skill miliknya, 2-1 untuk kemenangan RRQ.

Berikut hasil lengkap turnamen MPL ID Season 11 Week 2:

Sumber: MPL Indonesia

Apakah akan ada kejutan lagi di MPL Indonesia pada minggu berikutnya?

Berikut jadwal MPL ID Season 11 Week 3, yaitu:

Sumber: MPL Indonesia

Bagi yang ingin menyaksikan keseruan pertandingan MPL Indonesia, Anda bisa menonton di kanal YouTube MPL Indonesia.