3 Fakta Menarik di MPL ID Season 11 Week 1, Kebangkitan Tim Underdog

Selain tim underdog, dua rivalitas RRQ dan EVOS sama-sama memenangkan semua pertandingan

MPL ID Season 11 telah memulai rangkaian turnamennya dengan debut di minggu pertama dari 17 - 19 Februari 2023. Turnamen kali ini sangat penting untuk meraih tiket menuju gelaran MSC 2023.

Selain itu, gelar juara juga tidak kalah penting mengingat tim-tim Mobile Legends di Indonesia menunjukkan level permainan yang sangat tinggi.

Lantas, bagaimana jalannya pertandingan 8 tim Mobile Legends terbaik di Indonesia pada minggu perdana MPL ID Season 11?

AURA Fire Telan 3 Kekalahan Beruntun

Sumber: MPL Indonesia

Kurang memuaskan, satu kata yang menggambarkan AURA Fire di minggu pertama MPL ID Season 11. Bagaimana tidak, Kabuki dkk. memang tidak melakukan perubahan susunan pemain, namun justru bermain cukup under perform.

Nama AURA Fire di musim lalu sangat diperhitungkan karena mampu mengalahkan banyak tim kuat, sebut saja RRQ, EVOS Legends, Alter Ego, ONIC Esports, dan lain sebagainya.

Namun di minggu pertama MPL ID Season 11, AURA Fire tidak bisa merasakan kemenangan sekalipun, kalah melawan Rebellion Zion, Geek Slate, dan Bigetron Alpha.

RRQ dan EVOS Legends Kompak Sapu Bersih Kemenangan

Musim baru kali ini sangat berbeda bagi RRQ dan EVOS Legends, tim sang raja mengganti nama dan pelatih, dan tim harimau putih melakukan perombakan roster yang cukup berani.

Namun sejauh ini, keduanya mengarah ke perubahan yang lebih positif. Bagaimana tidak, RRQ yang tidak lagi dipimpin Acil mampu meraih kemenangan melawan Bigetron Alpha dengan sangat meyakinkan.

EVOS Legends yang membawa racikan roster baru juga membawa dominasi dengan kemenangan menghadapi Rebellion Zion dan Alter Ego Esports. Musim ini menjadi target baru bagi EVOS ketika musim lalu gagal untuk pertama kalinya menuju fase playoff MPL.

Kans Positif Tim Underdog, Geek Slate dan Rebellion Zion

Sumber: MPL Indonesia
Season 11

Bila menyinggung dua tim yang paling 'diremehkan' memang Rebellion Zion dan Geek Slate ada di pikiran para penggemar skena esports MPL Indonesia. Keduanyam emang kerap mengisi posisi dasar klasemen regular season.

Namun keduanya baru saja meraih hasil positif dengan kemenangan melawan AURA Fire, meski Rebellion Zion juga harus mengakui kekalahan di tangan EVOS Legends.

Berikut di bawah ini hasil lengkap turnamen MPL ID Season 11 Week 1:

Sumber: MPL Indonesia

Menarik melihat perkembangan tim MPL Indonesia di minggu berikutnya. Apakah tim-tim yang mendominasi masih akan merasakan manisnya kemenangan?

Berikut jadwal MPL ID Season 11 Week 2, yaitu:

Sumber: MPL Indonesia

Bagi Anda yang ingin menyaksikan keseruan pertandingan MPL Indonesia bisa menonton di kanal YouTube MPL Indonesia.