Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Liga Sepak Bola Finlandia Bakal Adakan Turnamen Esports

6 July 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Veikkausliiga, liga sepak bola Finlandia, mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan liga esports resmi, yang dinamai eFutisliiga. Kompetisi esports tersebut diadakan sebagai pelengkap dari liga sepak bola utama di Finlandia.

“Salah satu hal yang kami pelajari selama pandemi virus corona adalah masa depan dari liga olahraga ternama seperti kami sekalipun tidak terjamin sepenuhnya,” kata Ville-Mikko Korkka, Commercial Development Director, Veikkausliiga, seperti dikutip dari Esports Insider. “Kami juga belajar bahwa selalu ada ruang untuk tumbuh dan berinovasi. Sejak lama, kami hanya mengikuti perkembangan esports sebagai pemerhati, tapi tidak lagi. Kami sangat senang dengan keputusan kami untuk memasuki esports sebagai ranah baru.”

Memang, sepanjang pandemi virus corona, banyak liga sepak bola yang dibatalkan. Namun, muncul berbagai kompetisi esports sebagai pengganti. Klub-klub sepak bola seperti LAFC dan Manchester City pun ikut serta dalam mengadakan turnamen esports selama pandemi.

liga finlandia esports
Semua klub yang berlaga di Vekkausliiga akan mengirimkan perwakilan untuk ikut dalam kompetisi esports. | Sumber: Soccer TImes

Veikkausliiga bukanlah satu-satunya liga sepak bola yang memutuskan untuk mengadakan kompetisi esports untuk melengkapi liga sepak bola sebenarnya. Minggu lalu, liga sepak bola Malaysia juga melakukan hal yang sama. Mereka sadar, generasi muda kini tidak hanya tertarik dengan olahraga tradisional, tapi juga dengan esports. Sementara itu, liga sepak bola Italia mengadakan turnamen esports FIFA 20 pada Februari 2020.

Sama seperti dengan liga esports yang diadakan di Malaysia, klub-klub sepak bola yang berlaga di Veikkausliiga akan mengirimkan perwakilan untuk bertanding di kompetisi esports yang diadakan oleh liga sepak bola Finlandia. Pertandingan dari eFutisliiga akan diadakan secara rutin setiap minggu dan disiarkan di MTV. Liga tersebut akan dimulai pada musim gugur pada tahun ini. Sayangnya, belum ada informasi tentang tanggal pasti penyelenggaraan liga esports tersebut atau format yang akan digunakan.

Liga eFutisliiga akan diadakan oleh Telia Esports Series, platform turnamen esports Finlandia. Telia dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan telekomunikasi Finlandia, Telia. Kali ini bukanlah pertama kalinya Telia masuk ke ranah esports. Sebelum ini, Telia menjalin kerja sama dengan DreamHack untuk mengadakan Northern League of Legends Championship. Tak hanya itu, perusahaan telekomunikasi tersebut juga mendapatkan hak siar atas ESL Pro Tour di Finlandia.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV