Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Liga Italia Serie A Bakal Adakan Turnamen Esports FIFA 20

7 February 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Turnamen online ini mengundang sekitar 4.000 pemain PlayStation 4 untuk beradu FIFA 20

Liga sepak bola Italia, Serie A hendak masuk ke ranah esports. CEO Luigi De Siervo mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan turnamen esports FIFA 20. Turnamen online tersebut akan mengadu sekitar 4.000 pemain PlayStation 4 yang telah berumur setidaknya 16 tahun. Pendaftaran untuk turnamen tersebut telah dibuka dan tampaknya cukup diminati.

Turnamen yang dinamai eSerie A TIM ini akan memulai babak kualifikasi pada 10 dan 11 Februari 2020. Setelah babak kualifikasi, para peserta akan bertanding dalam group stage, kemudian mereka akan bermain dalam babak playoff sebelum berlaga dalam babak final yang akan disiarkan pada Mei. Selain itu, juga akan digelar acara khusus untuk menobatkan pemenang pertama dari eSerie A TIM.

“Saya bangga bisa menyelenggarakan eSerie A TIM,” kata De Siervo pada Sky Italia dalan konferensi pers, seperti dikutip dari Forbes. “Esports adalah fenomena yang terus berkembang dan merupakan salah satu bagian penting dari bisnis kami di olahraga. Kami memiliki kesempatan untuk ikut serta dalam komunitas yang luas dan beragam, yang memungkinkan kami untuk mendekatkan diri dengan generasi muda. Semua fans kini bisa ikut serta dalam turnamen esports dan pemain terbaik akan bisa mewakili tim favorit mereka.”

Di tengah popularitas esports yang terus meroket, semakin banyak pihak di luar esports yang tertarik untuk masuk. Tahun lalu, FIFA eWorld Cupditonton sebanyak 47 juta kali. Ini menunjukkan potensi akan scene esports FIFA. Sebelum ini, ada sejumlah klub dan pemain sepak bola yang masuk ke dunia esports. Misalnya, Arsenal dan Gareth Bale yang membuat tim esports. Ada juga klub sepak bola yang memilih untuk bekerja sama dengan organisasi esports besar, seperti Juventus yang memilih Astralis.

Inter Milan juga dikabarkan tertarik untuk masuk ke dunia esports. Menurut laporan situs esports Italia esportsmag, klub asal Italia tersebut akan bekerja sama dengan tim Qlash untuk mewakili mereka dalam turnamen FIFA 20 dan PES 20. Daily Esports menyebutkan, saat ini, Inter Milan memang belum mengonfirmasi kebenaran berita tersebut. Namun, tidak aneh jika mereka memutuskan untuk turut serta dalam esports. Tim Italia lain, Atalanta juga baru saja mengumumkan rencana mereka untuk membuat akademi esports, yang bertujuan untuk mencari pemain terbaik.

Keputusan liga dan klub sepak bola Italia untuk ikut serta dalam esports, industri yang dipenuhi dengan generasi muda, menunjukkan keinginan mereka untuk mengikuti tren yang muncul di kalangan anak-anak muda.

Sumber header: FIFA

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV