Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Manchester City Adakan Man City FIFA 20 Cup, Total Hadiah Capai Rp20 Juta

4 June 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Man City FIFA 20 Cup terbuka untuk semua pemain PlayStation 4 di Singapura

Pandemi virus corona menyebabkan berbagai kegiatan olahraga dibatalkan, termasuk liga sepak bola. Turnamen esports game sepak bola lalu menjadi alternatif, menghibur lara para fans sepak bola. Memang, beberapa bulan belakangan, muncul berbagai turnamen FIFA dan PES. Sekarang, Manchester City mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan turnamen FIFA 20 di Singapura. Turnamen yang dinamai Man City FIFA 20 Cup ini akan diadakan secara online menggunakan PlayStation 4.

Pendaftaran Man City FIFA 20 Cup telah dibuka dan baru akan ditutup pada 12 Juni 2020 pukul 11.59 malam. Babak kualifikasi pertama akan diadakan pada 13 Juni sementara babak kualifikasi kedua diselenggarakan pada keesokan harinya, yaitu pada 14 Juni 2020. Dari setiap babak kualifikasi, akan dipilih empat pemain terbaik untuk bertanding di Weekend Finals Group Stage, yang diadakan pada 20 Juni 2020.

Finals Group Stage akan menggunakan format single round-robin. Dalam setiap pertandingan, dua peserta hanya akan bertanding satu kali. Dari Finals Group Stage, akan dipilih dua pemain terbaik untuk berlaga di Weekend Finals Playoffs, yang diadakan pada 21 Juni 2020. Finals Playoffs akan menggunakan format double elimination.

Man City FIFA 20 Cup
Di tengah pandemi, Manchester City berinisiatif mengadakan turnamen FIFA 20. Sumber: IGN

Man City FIFA 20 Cup didukung oleh Nexen-Tire, perusahaan ban yang telah menjadi rekan Manchester City sejak lama. Total hadiah dari turnamen ini mencapai SG$2 ribu atau sekitar Rp20 juta. Shaun “Shellzz” Springette, pemain esports profesional yang mewakili Manchester City dalam kompetisi FIFA, juga akan ikut serta dalam turnamen tersebut. Dia menawarkan diri untuk bertanding dengan para peserta Man City FIFA 20 Cup.

“Saya senang mendengar kabar bahwa City akan menyelenggarakan turnamen esports online pertamanya di Singapura,” kata Shellzz, dikutip dari situs resmi Manchester City. “Singapura adalah pusat berkumpulnya para gamer berbakat dan kami tidak sabar untuk melihat permainan mereka.”

Manchester City bukan satu-satunya klub sepak bola yang berinisiatif untuk mengadakan turnamen FIFA 20. Sebelum ini, Los Angeles Football Club (LAFC) bekerja sama dengna Allied Esports untuk mengadakan turnamen FIFA 20. Sementara klub-klub liga Spanyol mengirimkan para atletnya untuk ikut serta dalam turnamen FIFA 20 yang diusulkan oleh komentator esports Spanyol, Ibai Llanos.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV