15 March 2022

by Hans Thio

META Baru akan Muncul? Inilah 7 Hero Unik di MPL ID S9

Beberapa hero yang tidak terduga muncul di MPL ID S9.

Di MPL ID S9, hero-hero seperti Valentina, Lancelot, dan Fanny menjadi ban dan pick utama ketika Draft Pick. Hero-hero tersebut bisa dibilang META di patch sekarang. Sering menjadi ban dan pick utama, menggunakan hero META adalah salah satu kunci kemenangan di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Tentu saja, menggunakan hero META dapat membuat peluang menang Anda lebih tinggi. Namun, memakai hero yang sama terus menerus bisa membosankan. Bagi Anda yang bosan, kami telah membuat kompilasi hero unik yang digunakan di MPL ID S9.

Daftar Hero Unik di MPL ID S9

1.  Sun

Image Credit : Moonton

Jarang ditemui di MPL maupun Rank, Sun menjadi salah satu hero fighter dengan attack speed yang gesit. Tentunya, atribut tersebut menjadikan Sun salah satu fighter dengan kecepatan push yang mengerikan.

Sukses membawa kemenangan untuk Alter Ego Esports di minggu pertama, fighter ini dipakai AMYY sebagai Jungler saat melawan Geek Fam ID. Memanfaatkan attack speed Sun yang gesit, AMYY melakukan split push dan berhasil memenangkan kedua game tersebut.

2. Helcurt

Image Credit : Moonton

Sering dijuluki sebagai hero assassin terkuat pada jamannya, popularitas Helcurt menurun setelah di-nerf bertubi-tubi. Tergolong hero yang mudah melakukan blunder karena durability-nya rendah, hero ini memerlukan timing masuk serta keluar teamfight yang tepat.

Di minggu keempat MPL ID S9, Helcurt dipakai Aura Fire H I G H sebagai Jungler. Dengan posisi dan timing yang pas, H I G H berhasil menggunakan Helcurt secara efektif dan membuahkan kemenangan melawan Geek Fam ID.

3. Minsitthar

Image Credit : Moonton

Berhasil memperoleh skor untuk Aura Fire di minggu kedua, fighter ini dipakai god1va sebagai Roamer di game kedua melawan ONIC Esports.

Satu-satunya hero MLBB yang bisa memberi efek CC Rooted, efek ampuh untuk meng-counter hero yang mengandalkan skilldash, Minsitthar masih jarang dipakai karena skill-nya mudah dihindari. Namun, god1va sukses mematikan pergerakan Paquito serta Phoveus dari ONIC Esports menggunakan Minsitthar.

4. Miya

Image Credit : Moonton

Tergolong marksman yang langka terlihat di MPL, Miya jarang dipakai karena kemampuannya lemah di early game. Namun, menginjak late game, Miya dapat memberi damage yang sangat besar kepada lawan.

Di MPL ID S9, marksman ini sempat dipakai RRQ Hoshi dan ONIC Esports. Digunakan CW saat melawan Geek Fam ID, ONIC Esports berhasil memenangkan game kedua di minggu ketiga serta menggapai Savage pertama di MPL ID Season 9.

5. Minotaur

Image Credit : Moonton

Hanya digunakan sekali selama empat minggu MPL ID Season 9, Minotaur membawa kemenangan untuk ONIC Esports saat melawan Geek Fam ID di minggu ketiga.

Minotaur merupakan tank yang jarang dipakai karena ultimate-nya mudah di-cancel. Akan tetapi, Kiboy mampu membuat momen yang pas dengan ultimate-nya hingga Miya CW menggapai Savage.

6. Martis

Image Credit : Moonton

Salah satu fighter yang jarang muncul di MPL ID Season 9, Martis berhasil muncul di minggu kedua. Digunakan Aura Fire saat melawan Bigetron Alpha, hero ini memiliki ultimate yang bisa mengeksekusi lawan dengan mudah. Selain itu, Martis juga mempunyai skill CC knockback serta imun terhadap CC.

Memanfaatkan skill tersebut, god1va menggunakan Martis sebagai Roamer di game pertama melawan Bigetron Alpha. Sayangnya, Bigetron Alpha berhasil mematahkan pertahanan Aura Fire dengan Ultimate Johnson yang mampu mempercepat rotasi tim Bigetron Alpha.

7. Faramis

Image Credit : Moonton

Terakhir kali muncul di MPL ID Season 7, hero ini dipakai kembali di MPL ID Season 9. Faramis kerap dipandang sebagai hero feeder karena skill pasifnya dapat mempercepat waktu respawn. Tidak hanya itu, skillultimate-nya dapat membangkitkan hero satu tim. Dengan ultimate-nya, Faramis berpotensi untuk membalikkan teamfight.

Di-pick Bigetron Esports di kedua game melawan RRQ Hoshi, RENBO sempat membuat RRQ Hoshi kewalahan di beberapa teamfight. Namun, RRQ Hoshi berhasil meng-counter hero ini dengan mengeksekusi RENBO sebelum teamfight.