Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

FaZe Clan Adakan Turnamen VALORANT Invitational untuk Kawasan Amerika Utara

29 July 2020Ellavie Ichlasa Amalia

FaZe Clan VALORANT Invitational akan menawarkan total hadiah sebesar US$50 ribu

FaZe Clan bekerja sama dengan Riot Games untuk membuat turnamen VALORANT sendiri. Turnamen yang akan menjadi bagian dari Ignition Series ini dinamai FaZe Clan VALORANT Invitational. Dua rekan FaZe Clan, Nissan dan Verizon, akan menyediakan US$50 ribu sebagai total hadiah dari turnamen tersebut.

FaZe Clan VALORANT Invitational akan mempertemukan 16 tim VALORANT yang berasal dari kawasan Amerika Utara. Sebanyak 12 tim akan diundang secara langsung ke turnamen tersebut. Sementara empat slot sisanya akan diisi oleh tim-tim yang berhasil lolos babak kualifikasi.

ESPN melaporkan, babak kualifikasi untuk tim amatir tersebut akan diadakan oleh Nerd Street Gamers pada 1 dan 2 Agustus 2020. Sementara turnamen VALORANT  Invitational dari FaZe Clan ini akan diselenggarakan pada 6-9 Agustus 2020. FaZe Clan VALORANT Invitational akan disiarkan di channel Twitch milik FaZe Clan, Nerd Street Gamers, dan channel resmi VALORANT.

FaZe Clan VALORANT Invitational
Jason “JasonR” Ruchelski, kapten tim Valorant dari FaZe Clan. | Sumber: Dexerto

Diluncurkan pada Juni 2020, VALORANT merupakan game terbaru dari Riot Games. Menariknya, bahkan saat game first-person shooter itu masih ada dalam tahap beta, telah ada beberapa organisasi esports yang tertarik untuk membentuk tim profesional. Memang, saat itu, telah ada beberapa turnamen esports dari VALORANT.

Tak mau kalah, FaZe Clan juga mencari pemain bertalenta untuk mewakili mereka di scene esports VALORANT, menurut The Esports Observer. Tim tersebut juga akan tampil di FaZe Clan VALORANT Invitational. Tim VALORANT dari FaZe Clan terdiri dari Jason “JasonR” Ruchelski sebagai kapten, Corey “corey” Nigra, Zachary “ZachaREEE” Lombardo, dan Jimmy “Marved” Nguyen. Tim tersebut duduk di peringkat 4 dalam turnamen T1 Showdown yang diadakan pada Juni lalu.

Meskipun baru diluncurkan, ekosistem esports VALORANT sudah cukup ramai. Faktanya, VALORANT bahkan berhasil menjadi salah satu game esports PC yang paling berpengaruh pada ekosistem esports. Di Indonesia, juga ada beberapa organisasi esports yang telah membuat tim VALORANT, seperti Alter Ego dan BOOM Esports.

Riot Games juga mengaku bahwa mereka tertarik untuk mengembangkan ekosistem esports VALORANT di Indonesia dan Asia Tenggara. Pada akhir Juni lalu, mereka mengumumkan dua turnamen VALORANT untuk kawasan Asia Tenggara.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV