Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Alter Ego Esports Perkenalkan Divisi VALORANT Mereka

17 July 2020Narendra Soejoedi

Alter Ego Esports menjadi salah satu pionir organisasi esports di Indonesia yang membentuk divisi VALORANT.

Menanggapi perkembangan game FPS terbaru besutan Riot Games, organisasi Alter Ego Esports membentuk divisi VALORANT mereka baru-baru ini. Seperti yang diketahui, secara global game VALORANT tengah menjadi sorotan dan menarik banyak player setelah peluncurannya.

Organisasi esports di dunia satu demi satu menyatakan sudah membentuk roster divisi VALORANT mereka. Kebanyakan dari player VALORANT yang baru adalah pro player yang sebelumnya sudah fasih bermain game bergenre FPS. Ketika seorang pro playerberpindah ke game VALORANT, secara mekanik maupun taktik tidak akan berbeda jauh denga permainan CS:GO dan FPS lainnya.

via: Instagram alteregoesports
via: Instagram alteregoesports

Ketika dihubungi tim Hybrid, Indra “DRA” Hadiyanto, Co-Founder & COO Alter Ego Esports memberikan tanggapannya terkait pembentukan divisi VALORANT terbaru mereka.

Kendati di Indonesia tren esports di platform PC mulai meredup dan perlahan tergantikan dengan mobile esports, Alter Ego Esports melihat adanya peluang dari perkembangan game VALORANT. Alter Ego percaya game VALORANT dapat berkembang sebesar CS:GO di Indonesia seperti waktu yang lalu.

Terkait dengan tantangan bagi aktivitas divisi VALORANT mereka di masa pandemi Indra “DRA” Hadiyanto menyatakan, “untuk sementara divisi VALORANT Alter Ego Esports belum bisa beraktivitas di gaming house karena situasi pandemi COVID-19.” Meskipun demikian divisi VALORANT Alter Ego Esports masih bisa berkomunikasi dengan lancar sekalipun tidak berada bersama di satu tempat.

via: Instagram alteregoesports
via: Instagram alteregoesports

Berikut ini adalah nama-nama yang mengisi roster divisi VALORANT Alter Ego Esports:

  • Anlika “LurkZz” Wahyoedi (C)
  • Iqbal “Kyloo” Mauldhan
  • Rizuan “3nable” Hazi
  • Eric “NiZ” Vaza
  • Rey “vascalizz” Pardede

Nama-nama yang muncul di atas adalah beberapa pro player muda yang sudah pernah terjun di tier 1 skena kompetititf CS:GO Indonesia. Pada posisi kapten, ada LurkZz yang sudah malang melintang di tim besar tanah air, dan sudah berlabuh di Alter Ego Esports. Adapun NiZ tercatat pernah membela bendera EVOS Esports sedangkan Kyloo juga sudah mengoleksi jam terbang bersama BOOM Esports.

Lebih jauh lagi, ternyata anggota roster kelima divisi VALORANT Alter Ego Esports adalah Rizuan “3nable” Hazi pro player CS:GO asal Malaysia yang pernah membela tim Fire Dragon Esports. Hanya nickname vascalizz saja yang sepertinya belum pernah terpantau aktif di kancah esports FPS Indonesia.

Beberapa waktu yang lalu tercatat juga tim VALORANT Alter Ego Esports memenangkan tempat kedua di gelaran turnamen Esports Academy VALORANT Cup Series. Sekalipun belum berpartisipasi dalam gelaran VALORANT IGNITION SERIES di region Asia Tenggara, setelah diumumkan, tim Alter Ego Esports akan aktif berkompetisi di skena game VALORANT di Indonesia.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV