Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

BOOM Esports Umumkan Divisi VALORANT Berisikan ex-Pemain CS:GO

16 July 2020Akbar Priono

Roster ini berisikan Adrnking dan kawan-kawan, yang merupakan juara 1Z Asia League bulan Juni 2020 kemarin dalam tim bernama BoysWithLove

Setelah cukup dinanti-nanti, BOOM Esports akhirnya mengumumkan divisi VALORANT mereka pada tanggal 15 Juli 2020 kemarin. Roster ini menghadirkan sosok-sosok pemain ex-CS:GO dengan nama cukup baik di skena lokal, yang membuat tim ini jadi terlihat cukup menjanjikan.

Salah satu bagian roster ini adalah Adrian Setiawan atau sosok yang dikenal sebagai Adrnking. Pemain yang satu ini terakhir kali bermain untuk tim CS:GO asal Tiongkok, Big Time Regal Gaming, bersama dengan Kevin Susanto (Xccurate). Ketika bermain di sana, Adrnking sendiri berhasil mendapatkan beberapa prestasi. Salah satu yang terbesar adalah kemenangannya di WESG 2019 Southeast Asia.

Namun belakangan dia sendiri memang sedang aktif berkompetisi pada skena VALORANT lokal, bersama dengan tim BoysWithLove. Ketika bersama tim tersebut, Adrnking, BlaZek1ng, Asteriskk, Notoriouszx, dan Sys berhasil menjadi juara di dalam gelaran 1Z Asia League pada Juni 2020 kemarin. Sayang, mereka tidak mengikuti VALORANT Pacific Open – Indonesia Qualifier, yang akhirnya dimenangkan oleh tim Xorgee yang berisikan Fidelwow dan kawan-kawan.

https://twitter.com/boomesportsid/status/1283391280177799169

Terkait akuisisi roster terbaru ini, Gary Ongko selaku CEO dan Founder BOOM Esports memberikan tanggapannya. “Alasan kami untuk membuat divisi VALORANT karena melihat keseriusan Riot Games mengembangkan scene esportsgame tersebut, baik lokal di Indonesia ataupun regional Asia Tenggara. Terkait roster tersebut, saya bisa bilang mereka merupakan tim terbaik di Indonesia untuk saat ini, dan kami bertujuan untuk menciptakan pemain Indonesia berikutnya yang akan mendominasi di kancah global VALORANT.”

Lebih lanjut soal roster, Marzarian Sahita selaku General Manager BOOM Esports menambahkan. “Menurut saya Adrnking dan kawan-kawan BoysWithLove memang masih menjadi tim yang terbaik di kancah VALORANT saat ini. Mereka juga terbilang sebagai talenta terbaik CS:GO. Dengan kombinasi skill dan pengalamannya, bisa dibilang kelebihan kemampuan mereka akan sulit dikejar oleh tim-tim lain setidaknya selama 3 sampai 4 bulan ke depan.”

Dengan ini, maka berikut roster divisi VALORANT BOOM Esports:

  • Gary Dastin – Kapten (BlaZek1ng)
  • Nanda Rizana (Asteriskk)
  • Riyan Fiqri (Notoriouszx)
  • Adrian Setiawan (Adrnking)
  • Agung Frianto (Sys)

Dengan akuisisi ini, maka tim BoysWithLove akan membela nama BOOM Esports dan tetap di dalam skena VALORANT setidaknya selama 1 tahun ke depan. Jadwal terdekat mereka tersendiri adalah kompetisi GLHF VALORANT Open Cup yang akan diselenggarakan tanggal 29 Juni sampai 6 Juli 2020 mendatang.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV