Esports Ecosystem

Tim Ninja Turut Berlaga dalam Turnamen VALORANT T1 x Nerd Street Gamers Showdown

24 Jun 2020 | Narendra Soejoedi
T1 x Nerd Street Gamers Showdown adalah turnamen pertama di region Amerika sebagai bagian dari VALORANT Ignition Series

Game VALORANT besutan Riot Games yang baru dirilis di pertengahan bulan Juni 2020, perlahan mulai menunjukkan geliat skena kompetitifnya. Sekalipun di tengah situasi pandemi, melalui VALORANT Ignition Series turnamen berskala komunitas mulai dirintis secara global.

Salah satu talent dari streaming platform Mixer yang baru saja diumukan ditutup, Ninja, dikonfirmasikan ikut dalam gelaran turnamen yang diinisiasi T1 dan Nerd Street Gaming.

Ninja sendiri adalah streamer game Fortnite yang terkenal dan memiliki basis penggemar dalam jumlah yang tidak main-main. Keikutsertaan Ninja akan membawa antusiasme lebih banyak lagi pada game VALORANT.

Kepada ESPN, CEO T1, Joe Marsh menyatakan“kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Nerd Street Gamers untuk mengadakan VALORANT Ignition Series yang pertama di region Amerika.”

Tyler "Ninja" Blevins | via: businessinsider.com
Tyler “Ninja” Blevins | via: businessinsider.com

Tergabung sebagai kapten dan dengan nama tim yang sama, Ninja akan ada beraksi bersama beberapa pro player dari game FPS lainnya. Sejak diluncurkan, VALORANT sudah menarik perhatian beberapa pro player dari game seperti CS:GO, Apex Legends, Overwatch, hingga Fortnite. Selain dari Ninja, empat pemain lainnya menargetkan diri untuk terjun ke skena kompetisi VALORANT sedari awal.

Berikut adalah roster line up tim Ninja:

Tyler “Ninja” Blevins (captain)
Michael “sonii” Sherman
Austin “Morgausse” Etue
Greg “Grego” McAllen
Alex “Lex” Deily

Turnamen bertajuk T1 x Nerd Street Gamers Showdown akan digelar tanggal 26 sampai 28 Juni 2020. Dengan total prize pool sebesar 50.000 Dolar Amerika, akan tersedia 16 slot tim. Adapun 12 tim akan mengisi slot direct invite dan 4 slot lainnya diperebutkan melalui kualifikasi terbuka. Nantinya pertandingan juga akan disiarkan di streaming platform Twitch.

VALORANT Ignition Series | via: playvalorant.com
VALORANT Ignition Series | via: playvalorant.com

Sebelumnya di region Eropa dan Asia sudah ada 2 turnamen yang masuk ke dalam rangkaian VALORANT Ignition Series. G2 Esports menjadi organisasi pionir yang mengadakan turnamen VALORANT di region Eropa sedangkan CyberZ melalui turnamen bertajuk RAGE Invitational menjadi penyelenggara yang pertama di region Asia.

Sekalipun game VALORANT masih seumur jagung, di region Amerika sudah hadir beberapa tim terkemuka yang lain seperti tim The Sentinels, tim Cloud9, tim TSM dan masih ada beberapa tim yang belum memperkenalkan divisi VALORANT mereka.

Dengan adanya VALORANT Ignintion Series pertama di region Amerika, akan membuka kesempatan bagi banyak player dari berbagai level untuk dapat berkompetisi dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka.