12 July 2022

by Galih

Apex Legends Mobile Season 2 akan Bawa Legends hingga Map Baru

Siap-siap kedatangan banyak hal baru minggu ini.

Apex Legends Mobile Season 2 akan membawa banyak hal baru yang menarik dari karakter dan map baru. Cek selengkapnya di sini ya.

Tidak terasa Apex Legends Mobile sudah berada di ujung musim pertamanya. Setelah mendulang kesuksesan saat dirilis untuk pasar global pada 17 Mei 2022 mendatang, Apex Legends Mobile memang langsung membawa musim pertama untuk para pemainnya.

Dengan map hingga karakter baru, musim pertama Apex Legends memang tampil menarik. Dan developer Respawn Entertainment kelihatannya tidak ingin kehilangan momentumnya pada musim keduanya ini.

Musim baru untuk Apex Legends Mobile ini akan bertema "Distortion". Update ini kelihatannya berfokus pada satu Legend baru yang akan dimasukkan bernama Rhapsody. Seorang DJ yang harus masuk ke dalam perang Apex untuk membayar hutang orang tuanya.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Rhapsody merupakan seorang DJ di kota bernama Komma yang dikuasai oleh raksasa teknologi bernama Pythas Inc. Perusahaan ini memiliki satu rahasia gelap yang tidak sengaja diketahui oleh Ibu dari Rhapsody.

Membuat dirinya dan keluarganya dibuang ke distrik rendah Neon Dunes dan dibebani dengan hutang palsu. Maka dari itu, Rhapsody menyetujui untuk masuk ke dalam Apex Games untuk dapat membayar dan mengembalikan keluarganya seperti semula.

Dari penampilan dan latar ceritanya, terlihat jelas bahwa Rhapsody merupakan Legend yang memiliki tema musik dan suara. Hal tersebut diperkuat dengan hadirnya Rowdy, sebuah speaker bluetooth yang membantu Rhapsody saat beraksi.

Image Credit: Respawn Entertainment

Selain tampilan dan latar cerita, musik juga menjadi kekuatan dari kemampuan-kemampuan yang akan diusung oleh Rhapsody. Dalam Patch Notes yang dirilis dituliskan bahwa Rhapsody memiliki kemampuan bertema musik.

Kemampuan pertama bernama "Hype Anthem" yang akan memainkan musik yang berfungsi untuk mempercepat pergerakan rekan squad di sekitar Rhapsody sekaligus mengisi ulang shield.

Rhapsody juga memiliki skill passive bernama "Gifted Ear" yang akan memberikan visualisasi suara musuh dari jarak jauh. Terakhir, kemampuan Ultimate Rhapsody bernama "Rowdy's Rave",  yang akan membut dinding pertahanan dari cahaya untuk melindungi Rhapsody.

Image Credit: Respawn Entertainment

Selain Rhapsody, season baru Distortion ini akan membawa 2 map baru. Yang pertama adalah kembalinya "King's Canyon", map legendaris milik Apex Legends yang ikonik. Dan yang kedua adalah map baru bernama "Pythas Block 0" yang merupakan map tematis berkaitan dengan Rhapsody.

Pythas Block O memiliki desain map yang berbeda dari sebelumnya karena map-nya merupakan area kampus padat yang memilki banyak gedung-gedung tinggi. Map baru ini tentu menawarkan pengalaman pertempuran yang berbeda dari map-map sebelumnya yang lebih terbuka.

Season 2 Apex Legends Mobile ini akan segera diluncurkan pada 12 Juli mendatang. Dan masih memuat banyak update baru lain seperti event,game mode, item kosmetik, dll yang bisa dilihat selengkapnya di sini.