Dark
Light

Apex Legends Mobile akan Ditutup, Battlefield Mobile Batal Luncur

1 min read
February 1, 2023
porting game mobile
Porting mobile dari Apex Legends berhasil menarik perhatian gamers.

Apakah Anda seorang pemain Apex Legends Mobile? Atau salah satu yang selalu mengajak rekan untuk bermain game yang satu ini? Game yang satu ini aslinya merupakan sebuah game terpisah dari game utamanya, Titanfall, yang bisa dimainkan pada PC Anda yang dibuat oleh Electronic Arts (EA). Game ini sendiri baru diluncurkan pada bulan Mei tahun 2022 yang lalu.

Bagi Anda yang gemar bermain game Apex Legends Mobile, sepertinya harus menerima sebuah berita buruk. Respawn Entertainment yang merupakan pengembang dari game Apex Legends Mobile menyatakan pada akun resmi Twitter-nya bahwa game ini akan dihentikan pada tanggal 1 Mei 2023. Hal tersebut diklaim merupakan keputusan bersama dengan Lightspeed & Quantum Studios milik Tencent.

Respawn mengatakan bahwa mereka memiliki tujuan untuk menyediakan permainan yang konsisten. Menurut Respawn, setelah awalnya mereka kuat pada konsistensinya, ternyata konten dari Apex Legends Mobile mulai gagal untuk memenuhi standar untuk kualitas, kuantitas, dan iramanya. Hal inilah yang membuat akhirnya Respawn dan mitranya untuk menghentikan port mobile dari game yang satu ini.

Mulai tanggal 31 Januari 2023, semua pembelian dengan menggunakan uang akan dinonaktifkan. Game-nya sendiri juga akan dihapus dari toko aplikasi seperti Google Play. Namun selama periode hingga tanggal 1 Mei 2023, pemain masih bisa menggunakan Syndicate Gold yang ada serta bisa bermain seperti biasa. Setelah tanggal tersebut, game ini tidak bisa lagi dimainkan.

Lalu bagaimana nasib dari semua hal yang telah dibeli pada permainan ini? Sayangnya, EA tidak akan mengembalikan dana yang telah Anda belanjakan pada game ini. Hal tersebut memang merujuk kepada ketentuan User Agreement dari EA yang dari pertama pengguna harus menyetujuinya. Jadi, puas-puaskan lah apa yang sudah dibeli pada game ini hingga tanggal 1 Mei 2023.

Apakah hanya Apex Legends Mobile saja yang mengalami nasib yang ‘apek’? Ternyata tidak karena Battlefield Mobile yang hingga saat ini masih ditunggu kehadirannya juga ternyata terkena imbasnya. EA menuliskan pada situsnya bahwa industri telah berkembang dan strategi EA untuk menciptakan ekosistem Battlefield yang sangat terhubung telah terbentuk, membuat mereka memutuskan untuk beralih dari arah saat ini untuk mewujudkan visi mereka untuk waralaba dan untuk memenuhi harapan para pemainnya. Buntut dari batalnya peluncuran Battlefield Mobile membuat sang pengembang, Industrial Toys, ditutup.

Sumber: ElectronicArts

Dimas Galih W.

Tempat bertanya segala macam spesifikasi teknis, suka banget GCam, review gadget dan PC adalah koentji. Hampir 95% foto yang saya terbitkan menggunakan GCam.

Previous Story

Blizzard dan NetEase Putus, Bagaimana Nasib Tim dan Atlet Esports di Tiongkok?

E3 2023
Next Story

Sony, Xbox, dan Nintendo Dikabarkan Tidak Ikut E3 Tahun Ini

Latest from Blog

Don't Miss

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia

realme Rilis C63, Punya Kamera 50MP dan Fitur Pengisian Daya Cepat

realme meluncurkan smartphone baru, yaitu realme C63. Salah satu fitur